Scroll untuk baca artikel
AdvertorialLampungLingkungan Hidup

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Dawam Mengajak Bangun Kesadaran Bersama

×

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Dawam Mengajak Bangun Kesadaran Bersama

Sebarkan artikel ini
Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Lampung Timur, Senin (5/6/2023).

WAWAINEWS.ID – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengajak untuk menjaga lingkungan dengan menggerakkan penanaman pohon dalam rangka membangun kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan untuk keberlanjutan generasi penerus.

“Dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia, semoga Lampung Timur menjadi lestari dan semua menghijau. Kebersihan itu merupakan dari iman,” ungkap Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Lampung Timur, Senin (5/6/2023).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Rapat Paripurna LKPJ 2022, Bupati Lampung Timur Sampaikan Sejumlah Capaian Penghargaan

Peringatan hari lingkungan hidup tahun ini mengambiltema “ayo kurangi sampah plastik untuk bumi yang menghijau”. Pemerintah Daerah melakukan penanaman pohon serentak dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran akan lingkungan

Bupati Lampung Timur dalam kesempatan itu membacakan Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan meminta semua pihak bisa menemukan solusi terhadap polusi plastik ini, dengan  komitmen bersama.

Pemerintah harus meninggalkan peran daerah dalam fungsinya sebagai pengawasan. Selain itu  Pemerintah juga sudah mengeluarkan beberapa peraturan penanganan sampah. Hal ini upaya solusi Sampah plastik.

BACA JUGA: Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Resmikan Pengoperasian CT Scan RSUD Sukadana

Akhirnya saya mengajak untuk kita terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat.

Sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi, mari hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik.