Scroll untuk baca artikel
LampungNasionalOlahraga

Ratusan Personel Polres Pringsewu Amankan 172 Atlet Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung

×

Ratusan Personel Polres Pringsewu Amankan 172 Atlet Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung

Sebarkan artikel ini
Ratusan personel gabungan disiagakan mengamankan acara kejurnas angkat berat di Padepokan Gajah Lampung, 23 sampai 28 Oktober 2022.

WAWAINEWS – Ratusan personel gabungan Polres Pringsewu, Lampung bersiaga mengamankan 172 Atlet dari 19 Provinsi yang ikut dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat berat di Padepokan Gajah Lampung pada 23-28 Oktober 2022.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron menjelaskan, pengamanan melibatkan unsur terkait seperti TNI, dishub, dan satpol-PP. Ia menyebutkan, setidaknya ada 250 personel yang telah disiapkan untuk mengamankan even nasional tersebut.

Scroll untuk baca artikel

Baca juga: Target Juara Umum, Kok dan Bapopsi Cikarang Barat Fokus Penjaringan Atlet

“Para peserta kejurnas ini berjumlah 172 atlet yang berasal dari 19 provinsi sehingga pengamanan yang dilakukan harus maksimal agar acaranya berlangsung aman dan lancar,” ujar Kabag Ops saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (23/10/22) sore.

Dijelaskannya, Kejurnas angkat berat akan berlangsung selama 6 hari mulai 23-28 Oktober 2022. Pembukaan acara tersebut direncanakan berlangsung Minggu sore dan dihadiri sejumlah tamu VIP seperti Gubernur Lampung dan Anggota DPR-RI yang juga pembina PABERSI Hinca Pandjaitan, serta forkopimda Kabupaten Pringsewu.

“Sesuai skema, fokus personel pengamanan akan terbagi dua, yakni pengamanan arus lalu lintas dan pencegahan tindak kriminalitas,” jelasnya.

Baca juga: Tiga Atlet Para-Renang Jabar Pecahkan Rekor Nasional

Dengan maksimalnya pengamanan yang diterapkan, Kisron berharap, seluruh rangkaian kejurnas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ya harapannya kegiatan ini berjalan sukses tanpa ada gangguan apapun.” Tandasnya. (*)