Scroll untuk baca artikel
Lampung

Total 8 orang Teroris JAD Lampung Telah Diamankan

×

Total 8 orang Teroris JAD Lampung Telah Diamankan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, hingga saat ini, Densus 88 telah mengamankan delapan orang terduga teroris JAD Lampung.

Densus 88, masih terus dilakukan pengejaran dengan anggota-anggota lainnya. Guna menghentikan teror yang meresahkan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca Juga: Dua Teroris JAD Asal Lampung Diamankan di Bekasi

“Yang ditangkap totalnya ada delapan orang. Enam orang ditangkap pada 4 dan 5 Mei 2019. Sebelumnya ada ada dua orang yang ditangkap di Bitung pada 2 Mei. Masih ada beberapa orang lagi yang masih dikejar oleh Densus 88,” tegas Dedi.

Menurutnya lompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung yang ditangkap di beberapa lokasi, salah satunya di Bekasi, merupakan kelompok teroris yang terstruktur.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap tiga terduga teroris JAD Lampung pada sabtu (4/5)di tiga lokasi berbeda yakni SL, 34 dan AN, 20 di Bekasi dan MC, 28 di Tegal Timur, Jawa Tengah.

“SL kelompok jaringan JAD Lampung adalah bentuk jaringan terorisme terstruktur. Ada juga jaringan teroris yang sifatnya lone wolf, tidak terstruktur. Dia Bisa terpapar melalui paham-paham yang disebar di medsos dan proaktif mengikuti alur-alur komunikasi di media sosial dan membaiat diri ikut ke dalam kelompok jaringan,” jelas Dedi dalam Konferensi Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/5). (Red/idn)