Scroll untuk baca artikel
LampungLingkungan HidupLintas Daerah

Tragis, Warga Desa Mekarsari Lamtim, Ditemukan Tewas di Bekas Galian Pasir

×

Tragis, Warga Desa Mekarsari Lamtim, Ditemukan Tewas di Bekas Galian Pasir

Sebarkan artikel ini
Lokasi Aktivitas Tambang Pasir ilegal di Desa Marga Batin, Waway Karya, Lampung Timur. Aktivitas ini telah berlangsung selama lima bulan, sehari bisa 30 truk, Sabtu (26/3/2022) - foto dok wawainews

WAWAINEWS — Tragis, Seorang warga Dusun 1 Desa Mekarsari, Kecamatan Wawan Karya, Lampung Timur, ditemukan tewas di bekas galian pasir wilayah setempat, Selasa (12/7/2022).

Kejadian tersebut terjadi sekira puku 14.00 WIB. Korban diketahui bernama Wiji Finur Laili (20) ditemukan sudah mengambang di kolam bekas galian C.

Scroll untuk baca artikel

Diketahui bahwa sebelumnya korban sempat akan melakukan percobaan bunuh diri. Namun hal itu berhasil digagalkan oleh warga.

BACA JUGA: Galian Pasir Ilegal di Waway Karya Kembali Marak

Setelah itu menurut warga menyampaikan bahwa pada Pukul 09.00 WIB, korban kembali menghilang dan keluarga tidak menemukan saat dicari di sekitar rumah.

Warga kaget, setelah pukul 14.00 WIB korban ditemukan sudah meninggal dunia di kolam bekas galian pasir.

Suyitno tetangga korban mengatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di bekas galian pasir yang sudah lama tidak beroperasi.

Sebelumnya warga sudah melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan. Sehingga warga keliling mencari keberadaan Wiji. Setelah dilakukan pencarian akhirnya Wiji ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi bekas galian pasir.

Menurut Suwardi korban memiliki riwayat keterbelakangan mental, ”usianya 20 memang memiliki keterbelakangan mental” ungkapnya.***