Lampung

Usai Pilkades, Warga Lamsel Harus Bersatu Bangun Desa

×

Usai Pilkades, Warga Lamsel Harus Bersatu Bangun Desa

Sebarkan artikel ini
Suparno Tokoh pemuda Candipuro, Lamsel.

wawainews.ID, Lamsel – seluruh Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan di minta agar menyatukan kembali masyarakat dan serius membangun desa enam tahun ke depan.

“Kami mengapresiasi pelaksaan Pilkades Serentak gelombang III tahun 2019. Kades terpilih, harus menyatukan kembali warganya masing-masing desa pasca Pemilu,”ungkap Suparno Tokoh pemuda Candipuro, Lamsel, ke Wawai News, Sabtu (6/7/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diakuinya meskipun Pilkades telah usai akhir Juni lalu, tapi masih banyak desa di Lamsel masih dalam suasana Pilkades. Untuk itu diminta Kepala Desa terpilih segera meredam dengan merangkul semua elemen.

BACA JUGA :  Program Sanitasi di Pekon Kaur Gading Diduga Jadi Bahan Kutilan

Menurutnya, eforia kemenangan Pilkades terus digaungkan hingga membuat pihak lain tersinggung dan lainnya. Nano, akrab sapaannya berharap eforia selesai dan bersama membangun desa.

“Banyak warga melaporkan bahwa sudah ada gonjang ganjing pergantian aparatur desa dan lainnya. Hingga membuat kegelisahan sejumlah pihak,”tukasnya.

Dia meminta kades terpilih dapat merangkul semua elemen. Terkait pemilihan aparatur desa, bisa memakai mekanisme dengan memilih yang benar benar memiliki potensi.

“Pilkades sudah selesai jangan di bahas hal yang bisa memecah keguyuban yang sudah terjalin. Sekarang mari bersama kita membangun desa lebih baik lagi dengan mewujudkan visimisinya,”pungkas Nano (wahid)