VWD 2022 Jadi Atraksi Menarik di Bali

Vespa word Day 2022 di Bali bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif
Vespa word Day 2022 di Bali bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif

WAWAINEWS Penyelenggaraan "Vespa World Days (VWD) 2022" tidak hanya dihadiri ribuan penggemar Vespa dari dalam dan luar negeri.

VDD menjadi atraksi menarik bagi wisatawan dan masyarakat di Bali.

Komunitas lainnya didorong menggelar acara serupa di berbagai destinasi tanah air guna mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja

Hal itu mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan mengatakan memberi dampak besar terhadap kebangkitan pariwisata.

"Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir di acara "Vespa World Day 2022", Minggu (12/6/2022).

"Vespa World Days 2022" berlangsung mulai 9 hingga 12 Juni 2022 dan dipusatkan di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Selama empat hari itu pula banyak Vespitis dengan menggunakan berbagai tipe Vespa berkeliling Bali yang menarik perhatian masyarakat serta wisatawan di Bali.

Para peserta sebelumnya juga melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, salah satu desa terbersih di dunia dan desa yang telah dianugerahi penghargaan desa wisata berkelanjutan UNWTO.

Selain melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, peserta sebelumnya juga konvoi ke berbagai daya tarik wisata yang ada di Bali juga luar Bali seperti Lombok, NTB.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi

Baca Juga