Scroll untuk baca artikel
Wisata

VWD 2022 Jadi Atraksi Menarik di Bali

×

VWD 2022 Jadi Atraksi Menarik di Bali

Sebarkan artikel ini

Rekor yang dicatat dari ajang tersebut adalah rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURDI) dimana VWD Bali sebagai rekor Asia karena untuk pertama kalinya Vespa World Day digelar di luar Eropa.

Scroll untuk baca artikel

Selain itu VWD 2022 juga masuk nominasi rekor dunia sebagai acara VWD dengan peserta terbanyak.

Diketahui VWD Bali peserta yang terdaftar sebanyak 8.985 peserta padahal Vespa World Days biasanya dihadiri sekitar 6 ribuan orang.

Vespa World Days 2022 juga diisi dengan kegiatan talkshow serta pameran UMKM kuliner, ekraf, dan otomotif.

Kemenparekraf juga menghadirkan Tourism Information Centre yang menyediakan berbagai informasi pariwisata dan ekonomi kreatif juga paket-paket perjalanan wisata ke desa wisata, destinasi kuliner serta ekowisata di Bali dan sekitarnya.

“Selamat kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 Bali, Danny Mamesah juga Bli Ekayana selaku Ketua Vespa Club Indonesia, juga Tito Maula selaku Committee VWD 2022 atas suksesnya penyelenggaraan Vespa World Days 2022,” kata Sandiaga.

Secara khusus Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi inovasi dan kreativitas pelaku ekonomi kreatif “Scooter99” yang sudah dikenal di dunia internasional dalam melakukan rekondisi skuter dan membangun sespan.

“Kita mendorong agar talenta-talenta ekonomi kreatif kita untuk terus meningkatkan kreativitas dalam bingkai inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” kata Menparekraf Sandiaga.