Scroll untuk baca artikel
Wisata

Wahana Air Waterboom Way Mulyo Hadir di Pasirsakti

×

Wahana Air Waterboom Way Mulyo Hadir di Pasirsakti

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim –  Sodik (40)  pemuda Desa Rejomulyo, Kecamatan Pasirsakti, Kabupaten Lampung Timur mengembangkan fasilitas wahana air seperti Waterboom Way Mulyo. Meski realisasi baru mencapai 60 persen tetapi sudah banyak dikunjungi warga sekitar setiap libur akhir pekan.

“Waterboom Way Mulyo, untuk memenuhi keinginan warga sekitar yang terlalu juah jika ingin berenang. Kedepan temoat ini bisa dijadikan untuk latihan sekolah atau rekreasi air bagi warga di Kecamatan Pasirsakti,”ungkap Sodik, Sabtu (27/7/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Sarana Gazebo di wahana Waterboom Desa Rejomulyo, Pasirsakti, Lamtim (f. Abu Umar)

Dia membangun wahana rekreasi air Waterboom, diatas areal sekira 7500 meter persegi. Saat ini berbagai fasilitas seperti gazebo dan sarana lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga: Mengunjungi Desa Dayak Pampang di Kalimantan

Sodik, memperkirakan akhir Agustus 2019 Waterboom Way Mulyo akan bisa dinikmati secara utuh dengan beberapa wahana sebagai sarana permainan layaknya waterboom wilayah perkotaan.

Diakui Sodik, saat ini ia hanya mengenakan biaya masuk Rp10 ribu. Harga tersebut relatif murah jika dibandingkan tempat lain. Menurutnya harga masih promosi disesuaikan dengan wahana yang tersedia. Tapi setiap sabtu-minggu tempat tersebut sudah mulai diserbu warga untuk berenang dari berbagai desa sekitar Pasir Sakti.

Bak gayung bersambut, upaya Sodik membangun wahana bermain dan rekreasi waterboom di desanya mendapat dukungan warga setempat. Mereka mengaku setelah ada ada waterboom Way Mulyo tak perlu lagi pergi jauh untuk berenang bersama keluarga.

“Daerah Pasir Sakti belum ada wahana berenang seperti Waterboom. Jadi kami selama ini kalo mau berenang, harus ke Simpang Sribawono yang jarak tempuhnya cukup jauh,”ujar Suyanti (20).

Dia berharap upaya yang dilakukan salah seorang Pemuda Desa tersebut dapat memberi dampak positif bagi wilayahnya seperti perekonomian karena banyak yang akan jualan dan lainnya.

Diketahui Waterboom Way Mulyo dibangun dengan menggunakan dana pribadi diatas lahan pribadi milik Sodik. Ia membangun wahana tersebut didasari untuk menghidupkan perekonomian desa dan sebagai tempat bagi anak-anak untuk rekreasi air. (Abu Umar)