Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Wali Kota Bekasi Borong Lukisan Karya FSB

×

Wali Kota Bekasi Borong Lukisan Karya FSB

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Karya Forum Seniman Bekasi (FSB) on the spot dalam kegiatan di Lagoon Avanue Mall Bekasi, di borong oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi pun meminta semua karya seniman Kota Bekasi untuk di tempel di ruangan kerja instansi di lingkungan Pemkot Bekasi dengan meminta semua ruang kerja pejabat di pasang lukisan dari seniman Kota Bekasi,

Scroll untuk baca artikel

“Semua Lukisan Seniman FSB, nanti saya akan perintahkan agar di ruang-ruang kerja para pejabat dipasang lukisan dari teman-teman Seniman Kota Bekasi ini,” demikian perintahnya saat menerima semua lukisan di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Diketahui hari ini kalangan seniman yang tergabung dalam FSB diterima di ruang kerja Wali kota Bekasi, semua Pelukis diundang dan menerima apresiasi dari Walikota beserta jajarannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Bekasi beserta jajarannya atas apresiasi yang tinggi terhadap karya teman-teman seniman,” kata Yeksa Sarkeh Chandra Ketua Forum Seniman Bekasi.

Sarkeh mengakui perhatian Wali Kota Bekasi terhadap para seniman patut di syukuri bersama, atas penghargaan dan juga bantuan dari semua pihak khususnya Pemerintah Kota Bekasi.
“Sinergi ini mudah-mudahan dapat ditingkatkan dalam berbagai  bidang seni lainnya,”ujar Sarkeh.

Sebelumnya Forum Seniman Bekasi (FSB) menggelar kegiatan selama tiga hari dari hari Jum’at (10/12) hingga Minggu (12/12) di Lagoon Avanue Mall Bekasi.

Kegiatan hari pertama dari Seni Pertunjukan yaitu musik, tari dan pembacaan puisi. Hari kedua dilaksanakan melukis on the spot bersama Perupa Kota Bekasi. Hari ketiga diisi dengan Art Education dimana rekan-rekan seniman mengajarkan kepada siswa TK/PAUD dan SD untuk menggambar.

“Dalam kegiatan ini hasil lukisan teman-teman akan dilelang guna membantu kehidupan seniman karena dalam masa pandemi ini nyaris tak bisa menggelar event ataupun berpameran,” ungkap Andri Wintarso selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Pada sesi penutup Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyempatkan berkunjung di arena kegiatan FSB tersebut. Dalam kunjungannya Rahmat Effendi meminta semua hasil lukisan on the spot FSB tersebut dibawa ke ruang kerjanya. (**)