Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lampung

Warga Lamtim, Berharap Gubernur Arinal-Nunik Perbaiki Infrastruktur Jalan

×

Warga Lamtim, Berharap Gubernur Arinal-Nunik Perbaiki Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Kondisi Jalan raya Jabung Menju Metro. (F. Rajaniti)

wawainews.ID, Lamtim – Setelah resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, berikut beberapa harapan warga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik).

Harapan tersebut kali ini, diungkapkan warga Lampung Timur, seyogyanya daerah kampung halaman sang wakil Gubernur Chusnania Chalim (Nunik) agar bisa memberi dampak positif bagi daerah asalnya setelah ia menjadi wakil Gubernur Lampung. Harapan tersebut tak lain agar mantan Bupati Lamtim tersebut dapat memperjuangkan perbaikan jalan milik Provinsi di wilayah berjuluk “Bumi Tuah Bepadan”.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel
Salman Raflie, Buruh Pabrik dan Petani di Desa Gunung Sugih Besar, Lamtim

Salman (35), Buruh Pabrik dan Petani, warga Desa Gunung Sugih Besar, Sekampungudik, Lamtim, meminta kepada Wakil Gubernur Nunik, untuk memperbaiki kondisi infrastruktur jalan di Lampung Timur. Terutama Jalan dari Melaris menuju Jabung yang konon katanya jalan Provinsi.

“Jalan rusak di Lampung Timur sudah puluhan tahun, dari Gubernurnya Sjachrodin sampai Ridho. Sekarang Wakil Gubernurnya berasal dari Lampung Timur, tentu harapannya dapat memperbaiki jalan yang rusak,”ujar Salman.

Baca Juga: Tokoh Lamtim, Serukan Pemuda Lamtim Bergerak Tuntut Perbaikan Infratruktur Jalan

Bahkan imbuhnya saat Nunik masih menjabat sebagai Bupati Lamtim, jalan tersebut terkesan terbiarkan alasannya mungkin karena jalan Provinsi. Sekarang Nunik sudah menjabat Wakil Gubernur, lihat saja perjuangannya untuk daerah yang ditinggalkan.

Adam Wijaya, Pengusaha hasil Bumi Desa Peniangan, Marga Sekampung

Harapan lainnya, disampaikan Adam Wijaya, Pengusaha dari Desa Peniangan berharap kesejahateraan bagi petani, dia meminta Pemerintah dapat memperhatikan soal subsidi Pupuk agar sampai ke petani. Soal jalan imbuhnya, tentu tak kalah penting harus mendapat perhatian serius karena itu sebagai penggerak ekonomi daerah.

“Sangat disayang, selama ini jalan rusak, tetapi angkutan berat seperti mobil mengangkut sapi, muat puluhan ton dibiarkan melintas,”tegasnya.

Agus Effendi, Tokoh Pemuda Lamtim dari Desa Asahan, Jabung

Agus Effendi, Tokoh Pemuda Lamtim, asal Desa Asahan menambahkan harapan kepada Gubernur Lampung untuk mengembalikan kejayaan pertanian di Bumi Ruwa Jurai. Sehingga  muncul produk unggulan daerah berbasis pertanian.

“Selama ini Lampung Timur, dikenal sebagai wilayah penghasil lada hitam. Tapi sekarang sudah berubah menjadi singkong, jagung dan lainnya,”papar mantan Ketua Kopma Unila ini.

Dalam kesempatan itu dia juga menyentil Nunik, sebagai wakil Gubernur terpilih yang berasal dari daerah Lampung Timur. Dia berharap Nunik bisa mengembalikan kejayaan Lada Hitam, di Bumi Tuah Bepadan sehingga menjadi salah satu produk unggulan.

“Untuk sektor Pariwisata, mendorong agar Festival Way Kambas menjadi agenda Nasional,”pungkasnya.(whd)