Lampung

Perkuat Sinergitas, Kapolres Bertemu Ketua DPRD Lamsel

×

Perkuat Sinergitas, Kapolres Bertemu Ketua DPRD Lamsel

Sebarkan artikel ini

LAMSEL –  Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, bertandang ke kantor DPRD setempat, Rabu (22/1/2020).

Kunjungan tersebut bentuk silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas Forkopimda di Lampung Selatan (Lamsel). Kehadiran Kapolres  langsung disambut Ketua DPRD Hendry Rosyadi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sebagai warga baru di Lamsel, tentunya merupakan suatu keharusan bagi saya untuk melakukan silaturrahmi dengan Forkopimda,”ungkap Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo.

Diakuinya kunjungan tersebut sebagai ucapan kulonuwun dengan Forkopimda dan lembaga terkait yang ada di Kabupaten Lamsel.

Sehingga, kedepan imbuhnya sinergitas menjaga keamanan, kenyamanan, kestabilan baik keamanan maupun perekonomian sehingga pembunganan di Lamsel bisa terwujud.

BACA JUGA :  PUPR Tanggamus Jadi Sorotan, Inilah Jumlah Kekayaan Kepala Dinas

“Aspek keamanan sangat penting dalam mewujudkan pembangunan di suatu daerah,” Tukas mantan Kapolres Mesuji ini.

Menurutnya, aspek keamanan sering terjadi keributan dan menjadi viral di dunia dalam berita, sehingga akan menghambat pembangunan yang salah satunya dunia investasi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Investor akan enggan berinvestasi di daerah yang rawan konflik. Untuk itu, dia berharap seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lamsel khususnya jajaran DPRD bisa bersama menciptakan iklim yg sejuk.

“Apalagi kedepan Kabupaten Lamsel menuju hajatan pesta besar yakni Pilkada 2020,” lanjutnya, berharap berjuluk Khagom Mufakat aman, nyaman, kondusif.

Ketua DPRD Hendry Rosyadi menuturkan, DPRD merupakan salah satu lembaga Forkopimda yang bertugas sebagai pengawasan, legislasi, dan anggaran.

BACA JUGA :  Jadi Calon Bupati Lampung Timur, Segini Kekayaan Ela Siti Nuryamah

Dia berharap kiranya dapat bersinergi khususnya dangan Polres Lamsel yang tugasnya sebagai keamanan. Melalui, tali silaturrahmi dan kordinasi dengan jajaran DPRD Lamsel sudah terjalin.

“Semoga, dengan datanganya Kapolres yang baru saat ini, silaturrahmi akan terus terjalin yakni saling mengingatkan,” kata dia.

Hendry juga menyampaikan, Kabupaten Lamsel dulunya pernah dikatakan sebagai zona merah. Namun periode kali ini kesan zona merah tersebut bisa disingkirkan pelan pelan.

“Itu terwujud, karena adanya sinergitas antar lembaga yang ada di Kabupaten Lamsel,” imbuhnya. (Endri)