Lampung

CPNS Formasi 2019 di Lampung Mulai Mengikuti SKD

×

CPNS Formasi 2019 di Lampung Mulai Mengikuti SKD

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai hari ini, di Aula Institut Teknologi Sumatera (Itera), Minggu (2/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Lukman mengatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2020 hingga 26 Februari 2020.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kemudian hasilnya akan diumumkan pada tanggal 22 Maret hingga 23 Maret 2020,” ujar Lukman.

Lukman menjelaskan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret hingga 10 April 2020.

BACA JUGA :  Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Jadi Tiga Orang

“Dengan hasilnya yang diperkirakan diumumkan pada tanggal 27 April hingga 30 April 2020,” katanya.

Untuk pengumuman sinkronisasi hasil SKD dan SKB pada Seleksi CPNS dijadwalkan pada tanggal 1 Mei 2020 yang selanjutnya usul Penetapan NIP diperkirakan pada tanggal 1 Mei hingga 10 Juni 2020.

“Jadwal Pelaksanaan SKD Pemerintah Provinsi Lampung dan 14 Pemerintah Kabupaten/Kota SeProvinsi Lampung di informasikan melalui website masing-masing Daerah Kabupaten/Kota,” katanya.

Begitu juga untuk lokasi dan jadwal SKB akan diumumkan melalui masing-masing website resmi Pemerintah Daerah setelah pengumuman hasil SKD.

Lukman menuturkan terhadap tempat pelaksanaan SKD terbagi menjadi tiga titik lokasi tes.

Disebutkan Lukman, pada Zona 1 cost sharing antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan 11 Pemerintah Kabupaten/Kota yang bekerja sama dengan Itera yang menjadi lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jumlah komputer sebanyak 500 komputer dan 20 komputer cadangan.

BACA JUGA :  BRSDM I Hadiri Panen Udang Vannamei di SUPM Kotaagung

Kemudian, Zona 2 cost sharing antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang bertempat di SMK Yadika Pagelaran Pringsewu dengan jumlah komputer sebanyak 200 komputer dan 20 komputer cadangan.

“Dan untuk Zona 3 yang bertempat di IBI Darmajaya Bandar Lampung yang dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan jumlah komputer sebanyak 350 komputer dan 50 komputer cadangan,” ujarnya.

Lukman mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti ujian SKD pada Zona 1, 2 dan Zona 3 sebanyak 80.098 orang, yang akan mengisi sebanyak 3.484 formasi. (Kandar)