Politik

Rekomendasi Demokrat di Pilkada Lamsel, Menunggu Hasil Survey

×

Rekomendasi Demokrat di Pilkada Lamsel, Menunggu Hasil Survey

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – DPC Demokrat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hingga kini masih belum menetapkan bakal calon (Balon) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Partai besutan mantan Presiden SBY tersebut baru akan memasuki tahapan penyampaian visi misi pekan depan dari balon. Dan tahapan terakhir dilanjutkan dengan hasil survey oleh DPP Demokrat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Proses penjaringan bakal calon kepala daerah tersisa dua tahap lagi, pemaparan visi-misi dan survey partai terhadap kandidat yang mendaftar di Demokrat,”ungkap Esmail Newawi, Sekretaris DPC Demokrat Lamsel saat bertandang ke kantor PWI jalan Transumatera, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan pemaparan visi-misi baru dilaksanakan pekan depan 26 Februari di sekretariat penjaringan. Sedangkan survey, penunjukan lembaganya menjadi domain DPP.

BACA JUGA :  Anies Disebut Gandeng Cak Imin, Demokrat: Bentuk Pengkhianatan Terhadap Semangat Perubahan

Menurutnya, tahapan visi-misi sangat penting bagi Demokrat nantinya untuk menjatuhkan pilihan rekomendasi. Dengan pemaparan visi-misi, partai akan memiliki penilaian tersendiri terjadap kandidat.

“Tentunya kami ingin mendapatkan kandidat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan Esmail, tahapan survey juga tak kalah penting bagi Demokrat. Dikatakannya, dari hasil survey dapat diketahui tingkat elektabilitas dan dan popularitas kandidat di masyarakat.

“Elektabilitas kan tingkat keterpilihan, sedangkan popularitas sejauh mana kandidat dikenal masyarakat luas. Artinya disini kita dapat menilai peluang para kandidat, yang berbanding lurus dengan target suksesi dalam pilkada nanti,” tukasnya.(En)