AdvertorialParlementaria

Gus Shol: Miliki Peran Penting, Ormas Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

×

Gus Shol: Miliki Peran Penting, Ormas Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Sholihin (Gus Shol) Anggota DPRD Kota Bekasi
Sholihin (Gus Shol) Anggota DPRD Kota Bekasi

BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi Sholihin berharap Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah seperti pembinaan. Pasalnya Ormas memiliki peran dalam mendukung kemajuan daerah.

“Ormas memiliki peran penting dalam mendukung kinerja pemerintah daerah. Untuk Pemerintah Kota Bekasi harus adil dalam memberi perhatian kepada Ormas, tidak pilih kasih,”ujar Gus Shol sapaan akrab Ketua DPC PPP Kota Bekasi saat menghadiri Hari Ulang Tahun ke-4 DPC PBB di Graha Girsang, Jatiasih, Kota Bekasi pada Sabtu 29 Juni 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan selama ini ormas memiliki fungsi kontrol sosial ditengah masyarakat dalam mengawal kedaulatan rakyat seperti sosial kontrol terhadap jalannya pemerintahan. Jika ada yang menyimpang maka diluruskan.

BACA JUGA :  Bacalon Wali Kota Gus Shol Bicara Visi Pembangunan Bekasi ke Depan

Dalam kesempatan itu Gus Shol menyebutkan bahwa dari diskusinya dengan Ketua Umum PBB bahwa selama ini Ormas tersebut tidak mendapatkan perhatian berupa dana hibah. Sementara mereka sudah lama aktif dan memiliki sekretariat di Kota Bekasi ini.

“Ketum PBB telah menyampaikan bahwa mereka tidak menerima dana hibah. Oleh karena itu, saya berharap agar dapat diberikan dana hibah untuk kegiatan pembinaan,”tegas Gus Shol.
Menurutnya, PBB juga merupakan bagian dari ormas yang menjalankan fungsi kontrol dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kota Bekasi. Apalagi Kota Patriot ini dikenal sebagai Kota Metrpolitan dengan pendudukan yang hetrogen.

Keberadaan Ormas PBB jelasnya pasti memberikan manfaat nyata bagi masyarakat turut serta membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Gus Shol Undang Semua Unsur Gelar Bukber

“Saya berharap setelah HUT ke-4 PBB dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam membantu berbagai program pemerintahan di kota ini,” harap Anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun DPC PBB Kota Bekasi ini, selain dihadiri oleh Gus Shol Bacawalkot dari PPP, acara juga dihadiri oleh Bacawalkot dari PDI Perjuangan, Mochtar Mohamad, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Riski Topananda, serta perwakilan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Turut hadir pula perwakilan dari berbagai ketua ormas serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.***