LampungPolitik

Isu Calon Wakil Bupati Impor di Pilkada Tanggamus Mencuat, Warga: Siapa Itu Amar?

×

Isu Calon Wakil Bupati Impor di Pilkada Tanggamus Mencuat, Warga: Siapa Itu Amar?

Sebarkan artikel ini
Pengundian nomor urut calon untuk Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024, Senin 23 September 2024
Pengundian nomor urut calon untuk Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024, Senin 23 September 2024

TANGGAMUS – Pilkada Kabupaten Tanggamus memasuki babak baru, setelah resmi penetapan nomor urut calon dari dua kandidat yang bertarung merebut simpati warga di Bumi berjuluk Begawi Jejama tersebut.

Namun, belakangan muncul isu jika salah satu wakil Bupati Tanggamus yang dianggap sebagai ‘Ban Serep’ impor mulai didengungkan yakni wakil dari calon petahana Dewi Handajani yakni Amar Sirajudin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Nama Amar muncul tiba-tiba, banyak warga Tanggamus tidak mengetahui siapa itu Amar dan orang mana. Apalagi setelah di searching di google profilnya pun tidak ada, ini siapa tiba-tiba namanya muncul jelang Pilkada Tanggamus dan menjadi calon wakil Bupati Lagi,”ungkap Yusri, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA :  Wow.. Anggaran Publikasi Media di Tanggamus Capai Rp2,345 Miliar

Dikatakan wajar warga bertanya nama Amar itu siapa, kenapa tiba-tiba dimunculkan didetik akhir penetapan bakal calon. Kemudian di branding, untuk kebaikan Kabupaten Tanggamus dengan pengalaman dan lainnya. Tentu warga bertanya tentang pengalamannya.

Untuk itu dia meminta warga Tanggamus tidak memilih kucing dalam karung, kenali lebih jauh siapa calon pemimpinnya. Meski begitu ia menyebut warga Tanggamus sudah terbuka dalam menentukan pilihan.

“Kami tidak membangun politik identitas atau primodial, tapi tentunya Tanggamus ini harus di pimpin oleh calon yang benar-benar mengerti dan menguasai keinginan warga Tanggamus. Tidak memunculkan nama begitu saja, alias impor orang dari mana-mana,”tegas Yusri warga Kotaagung Barat.

Kembali ditegaskannya, bahwa wajar masyarakat bertanya siapa sosok Amar yang disebut pulang kampung untuk membangun daerah tersebut.

BACA JUGA :  Bejat, Seorang Pria di Tanggamus Tega Setubuhi Anak Tiri

“Kami mempertanyakan pengalamannya selama ini, memimpin daerah ini bukan seperti memimpin perusahaan tentunya,”tegas dia lagi sudah mencoba mencari di google sosok Amar sangat minim informasi.

Informasi dilansir dari berbagai media online disebutkan nama Amar Sirajuddin sebagai calon wakil bupati mendampingi Dewi Handajani dalam Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024 diusung oleh PDI Perjuangan.

Ammar Sirajuddin, disebutkan merupakan profesi seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Daerah Provinsi (RSDP) Serang, Banten. Sosokanya pun disebutkan memiliki keterkaitan mendalam dengan Tanggamus meski berdomisili di luar daerah.

Kakeknya berasal dari Kecamatan Kotaagung Barat, yang memperkuat ikatannya dengan Tanggamus. Ammar menempuh pendidikan di SMAN 2 Bandar Lampung dan meraih gelar dokter dari Universitas Sriwijaya Palembang.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung, Serahkan DIPA APBN 2020

Dengan latar belakang profesionalnya dan keterhubungan emosional dengan Tanggamus, Ammar diharapkan mampu membawa perspektif baru dalam kepemimpinan daerah, terutama dalam sektor kesehatan.

Demikian informasi dari berbagai media yang bisa dilansir terkait sosok nama Amar Sirajuddin yang kini resmi menjadi calon wakil Bupati Tanggamus.