Scroll untuk baca artikel
LampungOlahraga

Amalsyah Ramaikan Bursa Kandidat Ketua KONI Lampung, Ini Profil dan Visi Misinya

×

Amalsyah Ramaikan Bursa Kandidat Ketua KONI Lampung, Ini Profil dan Visi Misinya

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS.ID – Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi mantan Komandan Korem 043/Garuda Hitam (2011—2013), resmi memunculkan diri sebagai salah satu kandidat dan telah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua KONI Lampung periode 2023-2027.

Namanya Amalsyah menjadi salah satu yang diperhitungkan dari sederet nama tokoh beken yang telah mengambil formulir seperti nama Arinal Djunaidi Gubernur Lampung, M Azier Dianis Tabranie dan Edi Irawan Ketua Demokrat Lampung

Scroll untuk baca artikel

Diketahui bahwa sederet nama tokoh tersebut telah resmi mengambil formulir calon ketua KONI Lampung pada kamis 2 Februari 2023.

Gema P5H Klaim Sanggup Kembalikan Aset Eks Tripanca ke Kas Daerah, Pemkab Lampung Timur Gimana?

Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi bagi warga Lampung tentu tak asing lagi, sebagai sosok mantan Ketua Lampung Sai DKI Jakarta, namanya cukup populer di berbagai organisasi.

Baginya seorang juara bukan ditemukan tetapi diciptakan yang berlandaskan pada best on athlete.

Begitu lah salah satu filsafat, yang dipegangnya untuk memajukan dunia Olah Raga di tanah kelahirannya yang memiliki julukan Sang Bumi Ruwa Jurai. Baginya atlet yang hebat dan berpretasi akan lahir dari proses panjang.

Inilah 7 Kontroversi Bupati Lampung Timur dalam Catatan NGO-JPK

“Melalui pembinaan yang unsur-unsurnya antara lain perencanaan, penganggaran, manajemen, pelatihan, pertandingan, dan evaluasi sistem keolahragaan,”jelas Amalsyah.

Sehingga tegas dia, pada akhirnya atlet-atlet terbaik dapat membangun semangat, persatuan, dan kehormatan yang mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Baginya Lampung menjadi etalase pulau Sumatera, sehingga dunia olah raga harus lebih bermarwah dan bermental juara. Olah raga ajang menyalurkan bakat dan menggapai prestasi, juga menjadi ajang untuk mempertebal patriotisme dan semangat cinta tanah air.