Anies Mengusung Politik Ahlak Bukan Politik Identitas

Anies Baswedan
Anies Baswedan Gubernu DKI Jakarta, menjadi Presiden yang paling banyak dipilih oleh anak muda dalam rilis survey indikator

Oleh: Yusuf Blegur

WAWAINEWS - Apa yang baik menurut manusia, belum tentu baik di hadapan Allah. Begitupun sebaliknya, apa yang buruk menurut manusia belum tentu buruk di hadapan Allah.

Seperti halnya Anies yang selalu dalam pandangan buruk konspirasi jahat. Anies justru terus menuai kebaikan rakyat karena politik akhlak yang menyertainya, bukan dari politik identitas.

Begitulah sejatinya pemimpin yang selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap helaan nafasnya, bukan pada kekuasaan politik manusia yang absurd.

Sejak memangku jabatan gubernur DKI Jakarta, Anies merupakan seorang pemimpin yang menjadi langganan framing jahat.

Pembentukan opini Intoleran, radikalis dan fundamentalis, hingga dicap sebagai pengusung politik identitas sampai menjadi anasir teroris, kerapkali bertubi-tubi menerpa Anies.

Identifikasi personal yang sangat kentara sebagai upaya pembunuhan karakter figur Anies, begitu gencar dilakukan secara terstruktur, sistematik dan masif. Menghujani dengan isu, intrik dan fitnah, tak pernah jeda dan membabi-buta ditujukan ke Anies.

Tak kurang mulai dari individu sampai organisasi berlomba-lomba ingin menjatuhkan Anies dengan cara-cara yang tak bermartabat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga