Scroll untuk baca artikel
Lampung

Belum Seminggu Gubernur, Arinal Tempatkan Fahrizal di Sekda dan Mulyadi Di PUPR

×

Belum Seminggu Gubernur, Arinal Tempatkan Fahrizal di Sekda dan Mulyadi Di PUPR

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Meskipun belum genap sepekan dilantik jadi gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dikabarkan langsung mencopot jabatan penting eselon II masa gubernur sebelumnya.

Informasi yang dikutif dari Kantor Berita RMOLLampung,  gubernur yang dilantik Presiden Jokowi, Rabu lalu (12/6), mencopot Taufik Hidayat  yang diangkat pelaksana tugas tiga hari sebelum berakhirnya masa jabatan M. Ridho Ficardo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca Juga: Sebut Defisit Anggaran Rp1,7 T, Fraksi Demokrat Sebut Hoaks Pertama Setelah Arinal Menjabat Gubernur Lampung

Arinal Djunaidi mendudukkan staf ahli Bidang Politik dan Hukum, Fahrizal Darminto, yang sempat “mengawal” pelantikan gubernur periode 2019-2024 itu ke Istana Negara, Rabu (13/6).

Selain Taufik Hidayat, Arinal Djunaidi juga langsung mendudukan Mulyadi Irsan sebagai plt kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang juga menjabat kepala Dinas Perindustrian.

Selanjutnya, Thomas Edwin ditunjuk sebagai plt kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Posisi Plt kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dewi Budi Utami digantikan Lukman, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Yudi Hermanto menggantikan kepala Biro Humas dan Protokol yang sebelumnya dijabat Heriyansyah.

Taufik Hidayat, asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan sekaligus plt sekda dan plt kepala Dinas PUPR belum bisa memastikan kabar tersebut. Namun, sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Nurbuana, menjawan singkat: Insya-Alloh.

Untuk diketahui bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 7 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas dan Kepala Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang ditandai dengan penyerahan SK Plt oleh Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Lampung, Senin (17/6/2019).

Tujuh Karo dan Kadis yang dilantik yaitu Plt. Karo Humas dan Protokol Yudi Hermanto, Plt. Karo Perlengkapan Meydianra Eka Putra, Plt. Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Hargo Prasetyo Widi, dan Plt. Karo Administrasi Pembangunan Dodi Hendrawan.

Kemudian, Plt. Kadis Perhubungan Bambang Sumbogo, Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan, Makmur Hidayat dan Plt. Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abdoel Moeloek Elitha Marthariana Utari.

“Menindaklanjuti tugas yang dimandatkan oleh Pak Gubernur yang baru saja menandatangani SK Plt, dengan Ini saya melantik serta menyerahkan SK saudara-saudara sekalian dalam mengemban jabatan yang baru. Plt akan bertugas sampai dilantiknya pejabat definitifnya nanti,” ujar Wagub Chusnunia.(wahid)