Bosan Menanti, Akhirnya Wali Murid SDN 1 Penantian Swadaya Bangun Gedung Baru

WAWAINEWS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pekon Penantian, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus memprihatinkan meskipun telah lama dinanti untuk diperbaiki. Tapi seperti nama daerahnya penantian mereka tak kunjung terjadi.

Menanti dan terus menanti, hingga penantian para wali murid yang ingin ada penambahan gedung baru di Pekon Penantian tetap memprihatinkan tak kunjung terealisasi perbaikannya meskipun usulan telah dilakukan berulang kali untuk diperbaiki.

Ratusan guru honorer serbu kantor BKPSDM Pesawaran

Bangunan sekolah itu kondisinya sangat memperihatinkan, sehingga wali murid dan komite sekolah berinisiatif membangun melalui swadaya untuk memperbaiki kondisi sekolah.

Para wali murid bersama komite SD N 1 Penantian mengadakan gotong royong demi pembangunan gedung ruang kelas anak mereka. Pasalnya berbagai upaya telah mereka lakukan agar gedung sekolah di Pekon Penantian itu bisa diperbaiki namun penantian hanya lah penantian.

Ini Alasan Pemuda Pamer Kelamin ke Pelajar di Kotabumi Lampung Utara

Kondisi gedung sekolah di Pekon Penantian itu tak kunjung diperbaiki. Hingga wali murid urun rembug mengumpulkan dana hingga terkumpul Rp76 juta.

Salah satu anggota komite sekolah dalam pelaksana pembangunan lokal SDN 1 Penantian menyampaikan, bahwa dana yang di kumpulkan murni dari hasil para wali murid dan Komite sekolah secara swadaya.

HUT RI ke-77, Dua Pelajar MTSN 1 Lampung Timur Berprestasi Diberi Penghargaan

"Komite dan wali murid melalui rapat mufakat berhasil mengumpulkan dana untuk pembangunan gedung sekolah. Itu demi anak anak kami agar bisa belajar dengan tenang dan nyaman nantinya"terangnya.

Pengerjaannyapun para anggota komite Beserta para wali murid Bergotong Royong demi terbangun ruang sekolah 7×7 meter ini.

Paminal akan ke Jabung Ambil Keterangan 4 Pelajar Korban Salah Tangkap

Gotong royong membangun gedung baru berukuran 7x7 telah berjalan seminggu tanpa bantuan apapun dari daerah setempat apalagi Dinas Pendidikan.

"jika pihak dinas atau yang terkait ingin memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan gedung sekolah, satu ruangan ini monggo silahkan " cuetusnya.***

Penulis: Sumantri

Baca Juga