Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Tanam Padi di Mataram Baru, Bupati Lampung Timur Pesan Jaga Konsodifitas Jelang Pilkades Serentak

×

Tanam Padi di Mataram Baru, Bupati Lampung Timur Pesan Jaga Konsodifitas Jelang Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, melaksanakan tanam padi bersama masyarakat lintas agama di Mataram Baru, pada Selasa 1 Agustus 2023
Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, melaksanakan tanam padi bersama masyarakat lintas agama di Mataram Baru, pada Selasa 1 Agustus 2023

WAWAINEWS.ID – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menitip pesan kepada masyarakat lintas agama untuk menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diwilayah setempat.

Pesan itu disampaikan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo saat pelaksanaan tanam padi bersama Masyarakat Lintas Agama di areal persawahan Desa Mataram Baru, selasa 1 Agustus 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Suatu kebanggaan bisa berkumpul dengan Masyarakt bisa silaturahmi dengan masyarakat khususnya petani karena kita tanpa ada petani kita tidak bisa makan.”ungkapnya berterimakasih kepada para petani.

BACA JUGA : Bupati Dawam Pesan PT Pos Indonesia Beri Layanan Terbaik Terkait Pengiriman KTP

Dia berharap semoga tanaman yang ditanam ini nanti bisa barokah. Ia pun mengajaka semua elemen untuk mewujudkan masyarakat swasembada pangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Ketua TP PKK Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo, Camat Mataram Baru Sriyati, Forkopincam Mataram Baru.

Lebih lanjut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyampaikan, Lahan yang akan di tanami padi seluas 1300 hektar dan untuk Desa Mataram baru seluas 230 hektar yang masing-masing hektarnya kita targetkan setidaknya melampaui target nasional yaitu 6 ton 8 kuintal per hektar.

BACA JUGA : Lampung Timur Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Apkasi, Ini Harapan Bupati Dawam

Semoga padi yang kita tanam ini menjadi berkah dan awal yang bagus untuk pertanian.
Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati Dawam, menghimbau kepada masyarakat karena sebentar lagi akan di adakan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur.

“Sebentar lagi akan di adakan pemilihan kepala Desa serentak 112 Desa Kabupaten Lampung Timur, jaga kondusifitas wilayah, jaga keamanan dan ketertiban,”tandas dia.

Dalam kegiatan itu, Dawam sempat menjawab seputar keluhan petani yang mengadukan soal keluhan seputar pupuk subsidi dengan meminta dinas terkait untuk melakukan pengawasan ketat terkait penyaluran dan ketersediaan pupuk subsidi usai musim tanam padi.

BACA JUGA : Dawam Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katholik di Rantau Fajar

“Segera sampaikan ke dinas jika petani kesulitan pupuk. Nanti, akan kita intruksikan pengawasan agar jangan ada oknum yang melakukan penyelewengan ketersediaan pupuk bagi Petani,” kata Dawam Rahardjo, saat diwawancarai usai acara tanam padi tersebut.

Dawam mengakui kebutuhan pupuk subsidi sangat terbatas. Namun, pengawasan sangat diperlukan agar kebutuhan petani bisa tersalurkan dengan baik.

BACA JUGA : Mantap! Bupati Dawam Terima Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023

“Agar tak ada penyelewengan dari para pengepul atau oknum yang memanfaatkan pupuk subsidi yang seharusnya untuk para petani. Jangan sampai juga yang sebenarnya ada tapi tak disalurkan,” pungkasnya.***