Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaLampungSosial

E-warong di Kampung Sukajaya Hanya Buka Pada Saat Pencairan Program Sembako

×

E-warong di Kampung Sukajaya Hanya Buka Pada Saat Pencairan Program Sembako

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS E-warong di Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah hanya buka pada saat pencairan program bantuan sembako saja alias musiman.

Hal tersebut berdasarkan laporan warga setempat kepada wawai news, dengan menyampaikan bahwa bangunan untuk e-warong difungsikan hanya pada saat melakukan penyaluran bantuan sembako ke sejumlah keluarga penerima bantuan.

Scroll untuk baca artikel

Bangunan itu bukan milik perorangan atau kelompok melainkan milik pemerintah Kampung Sukajaya.

“Bangunan itu setahu kami milik kampung. Bangunan itu kalau gak salah adalah lumbung kampung” ucap salah satu warga saat berada di lokasi bangunan yang dijadikan tempat beroperasinya e-warong, Kamis 21 Juli 2022.

Berdasarkan pantauan, bangunan e-warong yang dikelola oleh kelompok usaha bersama jasa, e-warong matahari terbit tampak tidak buka dan tak berpenghuni, terlihat digembok.

Sesuai temuan di lapangan juga diketahui bahwa salah satu aparat Kampung Sukajaya terlibat dalam kepengurusan e-warong di wilayah setempat.

Terlibatnya aparatur sebagai pengurus e-Warong diakui oleh aparat Kampung pada bagian Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan atas nama Yulia.

“Ya saya Kasi Pelayanan disini, kalau di e-warong saya bendaharanya dan melayani penggesekan setiap pencairan sembako” kata Yilia di Balai Kampung Sukajaya, Kamis 21 Juli 2022.

Diakuinya, bahwa e-warong berada ditempat bangunan milik pemerintah Kampung Sukajaya dengan sistim menumpang. Pelayanan penyaluran bantuan sembako dibuka hanya 2 hari saat turunnya bantuan sembako saja.