Scroll untuk baca artikel
Lampung

Percakapan Mahar 2 Bulan Gaji Agar Loloskan Seleksi Calon PPK di Lampung Timur, Beredar

×

Percakapan Mahar 2 Bulan Gaji Agar Loloskan Seleksi Calon PPK di Lampung Timur, Beredar

Sebarkan artikel ini
screenshot percakapan mahar 2 bulan gaji untuk lolos PPK di Lampung Timur

WAWAINEWS.ID – Beredar screenshot percakapan whatsApp yang melibatkan salah satu oknum Ketua Panwascam di Kabupaten Lampung Timur dengan menjanjikan lolos seleksi dalam perekrutan panitia pengawas kecamatan (PPK) tapi dengan syarat mahar 2 bulan gaji.

Tak tanggung-tanggung oknum ketua Panwascam tersebut pun menyebut sebagai tim dari Komisi pemilihan umum (KPU) dan Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur.

Scroll untuk baca artikel

Isi percakapan yang beredar tersebut menggunakan bahasa daerah setempat, diduga Ketua Panwascam mengirim pesan bertulisan ‘Kita Reekom tapi ada mahanya 2 waghi (saudara) jika mau mahar 2bulan gaji,??? ini permintaan tim KPU’.

Bawaslu Lampung Timur Resmi Terima Laporan Terkait Rekruitmen PPK

kemudian di jawab oleh calon PPK ‘emang gitu caranya kerjanya’ lalu dijawab lagi ‘kalau mau, kalau tidak juga ga masalah waghi’

Percakapan screenshot whatsAPP itu pun diakui oleh salah satu calon anggota PPK mengaku dimintai mahar oleh Tugiyanto dengan nilai 2 (dua) bulan gaji apabila ingin lolos di tahapan seleksi penerimaan calon PPK.

7 Fraksi DPRD Lampung Timur Sepakati Tukin Dipangkas

“Nilai 2 bulan gaji itu diminta oleh ketua Panwasan kecamatan Gunung Pelindung itu yang diakui atas permintaan PCNU, sebagai imbalan bagi calon anggota PPK yang ingin mendapatkan rekomendasi,”ungkap sumber sebagaimana dilansir dari radar24, Rabu (28/12/2022).