Scroll untuk baca artikel
Lampung

Polres Lamtim Pastikan Tindakan Tegas Pengganggu Ketertiban Pilkada

×

Polres Lamtim Pastikan Tindakan Tegas Pengganggu Ketertiban Pilkada

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di wilayahnya berjalan tertib dan aman. Polisi akan bertindak tegas jika ada pihak yang mencoba mengganggu ketertiban proses pemilihan.

“Siapa pun yang nekat mengganggu proses Pemungutan Suara, saat Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Lampung Timur, akan kita berikan tindakan tegas dan terukur,” ujar Wawan Setiawan, saat pelaksanaan simulasi pengamananĀ  proses pemungutan suara, dihalaman Mapolres Lampung Timur, pada Jumat (4/12).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dia juga memastikan semua anggota Polisi di wilayahnya harus netral. Jika ada yang nakal, seperti tidak netral dipastikan akan ditindak tegas sesuai aturan. Untuk itu dia juga meminta masyarakat ikut mengawasi dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

Menurutnya apa yang dilaksanakan merupakan intruksi Polri untukĀ  memastikan kegiatan Pilkada serentak Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, mendatang, berjalan tertib dan aman.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan didampingi Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, dan Jajaran Forkopimda, menyampaikan bahwa kegiatan Simulasi Pengamanan proses pemungutan suara, akan melibatkan Personil Gabungan dari Institusi Kepolisian, TNI, Brimob dan Tim terkait lainnya.

(Kandar)