Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMA Negeri 2 Kotaagung Gelar In House Training

×

SMA Negeri 2 Kotaagung Gelar In House Training

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Tanggamus – Sebanyak lima sekolah tingkat SMA di wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung mengikuti in house training yang digelar oleh SMA Negeri 2 Kotaagung.

Pelatihan tersebut berimplementasi pada program SMA Zonasi Tahun 2019, dalam rangka peningkatan mutu sekolah dan pemerataan mutu pendidikan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Rehab Gedung SD Negeri 1 Tanjungagung, Proyek “Siluman

“SMA Negeri 2 Kotaagung di tunjuk Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan 8 Standar Nasional Pendidikan,”ujar Ratna Uli, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Agung, Kamis (29/8/2019).

Ada pun materi untuk program wajib diantaranya,Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI),pembelajaran dan penilaian hots, pembelajaran stem, kemudian e-rapor, e-modul, karena SMA Negeri 2 adalah Sekolah Adiwiyata dan sekolah sehat, maka program unggulannya mengambil Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sekolah yang peduli soal lingkungan sehat (Adiwiyata).

“SMA Negeri 2 mendapat bantuan dari Direktorat pendidikan untuk menyelenggarakan  pelatihan sekolah zonasi. Dan masing-masing sekolah yang dilibatkan mengutus 2 orang guru,”tandasnya.

Ratna lebih lanjut mengatakan bahwa lima sekolah yang dilibatkan dalam in house training tersebut diantaranya, SMA Negeri 1 Semaka, SMA Negeri 1 Wonosobo, SMA  Muhammadiyah Kotaagung, SMA Muhamadiyah Gisting dan  SMA Negeri 1 Gunung Alip.

Uli berharap agar SMA Negeri 2 Kotaagung bisa mengimbaskan kesekolah lain supaya bisa menerapkan 8 Standar Pendidikan.

“Jadi SMA Negeri 2 kotaagung diharapkan bisa mengimbaskan ke sekolah-sekolah lain yang tujuannya agar seluruh sekolah yang ada bisa melaksanakan 8 standar pendidikan dengan layak” Tutupnya.(Sumantri)