Scroll untuk baca artikel
Lampung

Tiga Maskapai Telah Mendaftar Gunakan Bandara Gatsu Way Kanan

×

Tiga Maskapai Telah Mendaftar Gunakan Bandara Gatsu Way Kanan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Way Kanan – Segera Beroperasi, Senin (8/4/2019), secara komersil, tiga maskapai penerbangan telah mendaftar menggunakan Bandara Gatot Subroto, Way Kanan, Provinsi Lampung.

Sementara dipastikan Maskapai Penerbangan Citilink akan mendarat perdana di Bandara Gatot Subroto, Way Kanan saat dilakukan peresmian Sabtu (6/4/2019) besok, membawa penumpang dari  Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Prosesi peresmian Bandara Gatot Subroto Way kanan, Sabtu nanti, maskapai Citilink diketahui akan membawa penumpang‎ dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, menuju bandara Gatot Subroto Way Kanan,”ungkap Letkol CPN Yusuf,
Komandan Lanud AD, kemaren.

Pesawat City Link jenis ATR 72, tersebut, akan mengangkut penumpang sebanyak 50 orang dari Bandara Halim, Jakarta. Untuk sementara hanya itu yang diizinkan.

Dikatakan bahwa ada tiga maskapai yang telah mendaftar untuk menggunakan Bandara Gatsu Way Kanan. Tetapi untuk regular penerbangan pesawat belum dapat dipastikan.

Ketiga maskapai penerbangan tersebut yakni, Citilink, Lion Air, dan Wings Air. “Tetapi, penerbangan reguler, dirinya tidak mengetahui jadwal pastinya. Pastinya ketiga maskapai tersebut sudah meminta slot penerbangan”tandasnya.

Bandara Gatot Subroto Way Kanan diketahii belum ada tempat pengisian bahan bakar. Sehingga pesawat yang ke Bandara Gatsu disarankan membawa bahan bakar cadangan yang digunakan untuk penerbangan ke Palembang.

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya memastikan, jika peresmian Bandara Gatot Subroto menjadi bandara komersil akan dilakukan Sabtu 6 April 2019.

“Peresmian secara komersial dapat diselenggarakan usai penandatanganan persetujuan dengan Kementerian Perhubungan, Mabes TNI AD dan Gubernur Lampung, pemerintah Kabupaten Way Kanan,”paparnya.

Saat peresmian pesawat Wings Air, akan beroperasi di Bandara Gatot Subroto Way Kanan. Maskapai tersebut akan melayani rute penerbangan Way Kanan – Palembang, Way Kanan – Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dalam mendukung penerbangan perdana tersebut, Raden Adipati mengakui bahwa pemerintah pusat telah melakukan persiapan dengan mendatangkan beberapa perlengkapan peralatan bandara seperti x-ray, pembangunan ruang tunggu sementara, ruang kedatangan dan lainnya‎. (Nal)