LampungSosial

Persatuan Pekerja Kasar Tanggamus Sampaikan Keluhan Ke Dewan, Ini Saran Disnaker Tanggamus

×

Persatuan Pekerja Kasar Tanggamus Sampaikan Keluhan Ke Dewan, Ini Saran Disnaker Tanggamus

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS.ID – Sejumlah anggota persatuan buruh yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Kasar Tanggamus (PPKT) menyampaikan keluhan saat audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus.

Persatuan buruh yang tergabung di PPKT itu disambut oleh perwakilan DPRD Kabupaten Tanggamus diruang sidang DPRD setempat, pada Rabu 6 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Audiensi dihadiri oleh Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Kurnain, S.IP. Plt. Sekwan DPRD Tanggamus Arpin, Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Tanggamus Iswandi dan sejumlah anggota dari Persatuan Pekerja Kasar Tanggamus ( PPKT).

Baca Juga: Anggota DPRD Tanggamus Tersangka Korupsi Bantuan Budidaya Lebah Resmi Dijebloskan ke Penjara

BACA JUGA :  Terungkap, Proses Tukar Aki PLTS Antar Pekon di Pematang Sawa Harusnya Bebas Biaya

Selain itu hadir juga perwakilan pihak Vendor perusahaan distributor PT. WINEX, PT SAGARA, PT BBS serata Pihak humas PT Mitra Investama kabupaten Tanggamus.

Dalam Audiensi tersebut Zulyadi Ketua PKBM yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Kasar Tanggamus (PPKT ) menyampaikan beberapa poin yang menjadi keluhan.

Baca Juga: Miris, Ketua Komisi I DPRD Tanggamus Tidak Tahu Soal Kasus Sekda Hamid H Lubis

Pertama, meminta pihak vendor perusahaan yang merupakan mitra PT Mitra Ivestama agar eksistensi kami bekerja tidak ada interpensi dari pihak manapun.

“Kedua, Kami tidak mau upah kami pekerja bongkar muat tersebut di kelola oleh pihak lain atau pihak manapun termasuk BUMDES setempat” pintanya.

BACA JUGA :  Tanggamus Miliki Mesin ADM Pertama di Lampung, Dipasang di Pekon Way Harong

“Dan yang ke Tiga, Kami meminta pihak distributor dalam hal ini tempat kami bekerja mengakui kami secara tertulis yang sewaktu waktu kedapan bisa di perpanjang setiap tahun” ujarnya.

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Tanggamus Diduga Hamili Nakes hingga Melahirkan, Lalu Dicampakkan

Ditempat yang sama pihak Dinas Ketenagakerjaan Tanggamus Iswandi menyarankan agar apa yang menjadi keluhan pekerja bongkar muat tersebut di pertimbangkan lagi status pekerja nya.