Lampung

Jadwal Kunker Jokowi ke Wilayah Kabupaten Tanggamus, Tinjau Pasar dan RSUD

×

Jadwal Kunker Jokowi ke Wilayah Kabupaten Tanggamus, Tinjau Pasar dan RSUD

Sebarkan artikel ini
Foto: Apel persiapan personel Polres Tanggamus dan jajaran TNI untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi, pada Rabu 10 Juli 2024.
Foto: Apel persiapan personel Polres Tanggamus dan jajaran TNI untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi, pada Rabu 10 Juli 2024.

TANGGAMUS – 185 personel Polres Tanggamus bersama jajaran TNI menggelar apel kesiapan pengamanan di lapangan merdeka Kota Agung, jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia di bumi Begawi Jejama, Rabu 10 Juli 2024.

Apel dipimpin Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto dihadiri Kapolres Tanggamus bersama para PJU Polres Tanggamus dan seluruh Kapolsek, Pasi Ops Kodim Kapten Rio Antomi dan jajarannya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto juga melakukan pemeriksaan pasukan dan ia menekankan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  33 Janji Arinal, Kesejahteraan Petani dan Lampung Religius Jadi Prioritas

Sementara itu Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 185 personel dalam pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia ke Tanggamus bersama dengan Kodim 0424 Tanggamus.

“Untuk personel Polres Tanggamus sendiri yang dilibatkan sebanyak 185 orang bersama dengan personil Kodim 0424 Tanggamus kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres menyebutkan, pengamanan difokuskan di 5 titik serta jalur yang akan dilewati rombongan Presiden RI, namun saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk pengalihan arus belum ada, tapi nanti kita menyesuaikan dengan dinamika dilapangan. Untuk kesiapan TNI, Polri dan instansi terkait dalam rangka kunjungan Presiden RI telah siap,” tandasnya.

Dikabarkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di beberapa titik wilayah Kabupaten Tanggamus pada Jumat 12 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati Lampung Timur Saat Buka Konfercab PMII Ke-XI

HASIL RAKOR

Hari Pertama – Kamis, 11 Juli 2024.

  1. Pukul 07.30 WIB,
    Presiden RI beserta rombongan Take Off dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor menuju ke Helipad di Kab. Lampung Selatan.

Dengan menggunakan 3 unit Helikopter Super Puma, dengan estimasi waktu ± 47 menit.