Scroll untuk baca artikel
Persona

Beredar Foto Seorang Pria Mirip Presiden Soeharto

×

Beredar Foto Seorang Pria Mirip Presiden Soeharto

Sebarkan artikel ini
WAWAINEWS –  Belakangan ini media sosial ramai memperbincangkan sosok pria bergaya mirip Presiden Republik Indonesia kedua Jenderal Besar TNI H. M. Soeharto.

Pada foto pertama yang diposting di akun media sosial instagram @riweuh_id, terlihat seorang pria sedang menghisap cerutu sambil mengokang senjata.

Gaya pria itu mirip bapak pembangunan Republik Indonesia yang di suatu kesempatan pernah berfoto memegang senjata sambil menghisap cerutu. Netizen banyak berkomentar terkait foto itu. Dan foto itu mendapatkan 1.077 likes.

Scroll untuk baca artikel

Sementara itu, di foto kedua, pria itu meniru gaya Soeharto pada saat rambut disisir ke belakang. Foto itu juga menjadi perbincangan di media sosial.

Berdasarkan penelusuran, terungkap pria itu bernama Baginda Jaya Rahmat Aidhil Subur (30).

Baginda, sapaan akrabnya mengaku sudah berpenampilan mirip Soeharto sejak 2012.

“Itu foto tahun 2012. Sudah lama terutama di foto yang rambut sisir rapi pakai baju abu-abu, kalau foto yg megang senapan itu baru,” kata dia, saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Dia mengungkapkan alasan berfoto gaya tersebut.

“Karena gw ingin mempopulerkan istilah Doomsday prepper (karena zaman now banyak bencana,-red), maka gw beli senapan untuk mempertahankan diri dan bergaya seperti pak Harto karena sudah terbiasa,” ujarnya.

Dia mengklaim mirip dengan Soeharto karena tubuhnya yang subur. “Secara fisik mirip saya gemuk,” tuturnya sambil tertawa.

Dia menegaskan akan terus berpenampilan gaya Soeharto.

“Dulu-nya pak Harto bukan sosok idola, tetapi sekarang saya merindukan beliau. Karena dulu merasakan zaman orba dulu tenang, tidak gaduh politik,” tambahnya. (*)