Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Berkunjung ke Bekasi, DPRD Tanggamus Belajar Pengembangan Pariwisata

×

Berkunjung ke Bekasi, DPRD Tanggamus Belajar Pengembangan Pariwisata

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung, menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat. Rombongan di pimpin langsung oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Didik Setiawan dan didampingi Ketua Komisi III Iskandar Junet, Selasa (23/2/2021).

Kedatangan mereka untuk melihat pengembangan bidang pariwisata di wilayah berjuluk Kota Patriot tersebut di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Mereka diterima Press Room Humas Kota Bekasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami ke Bekasi, untuk melihat pengembangan destinasi wisata masa pandemi -19, kami berharap pulang dari sini ada beberapa hal yang bisa diterapkan dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Tanggamus” Kata Didik.

Dia pun menyampaikan bahwa pengelolaan bidang pariwisata di Kabupaten Tanggamus, masih belum maksimal. Diakuinya, mengakui bahwa struktur ke wilayahan antara Kabupaten Tanggamus dengan Kota Bekasi.

Menurutnya, Kabupaten Tanggamus memiliki pegunungan, daratan luas, dan kita masih fokus pada bidang perkebunan dan pertanian. Sehingga masih harus menunggu dalam mengembangkan pariwisata.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini bisa ada kiat- kiat dalam menarik daerah lain untuk berkunjung ke Tanggamus” ujarnya.

Sebelum melanjutkan dialog bersama, Didik pun berharap adanya produk kopi dari Kabupaten Tanggamus untuk bisa ditaruh di galeri UMKM di Kota Bekasi.

Menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedi Hafni Pada kliennya, Tedi Hafni menjelaskan secara singkat mengenai Pariwisata yang ada di Kota Bekasi. Dikatakan bahwa untuk destinasi wisata di Kota Bekasi berbeda dengan Kabupaten Bandung maupun daerah lainnya di Jawa Barat.

“Potensi wisata di Kota Bekasi lebih kearah perdagangan dan jasa sehingga lebih banyak destinasi kuliner dan hiburan begitu masih adanya destinasi wisata alam antara lain: Wisata hutan bambu, curug parigi, situ rawa gede” Ujarnya. (KOS)