Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bertemu Bupati, KPU Lamtim Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2020

×

Bertemu Bupati, KPU Lamtim Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini
KPU Lamtim, bersama Pemerintah Kabupaten mulai melakukan pembahasan persiapan menyambut Pilkada serentak tahun 2020. KPU menyampaikan terkait anggaran dan berharap mendapat support pemerintah. (F. Abu Umar)

wawainews.ID, Lamtim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lampung Timur, mulai melakukan pembahasan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Diketahui bahwa Lampung Timur di 2020 memdatang menjadi salah satu daerah yang ikut menggelar Pilkada serentak

KPU bersama Bawaslu Lamtim bertandang ke kantot Bupati Lamtim, guna melaporkan persiapan anggaran untuk mendapatkan support pemerintah setempat dengan menggelar audiensi langsung dengan Plt Bupati Zaiful Bokhari, Selasa (25/6/2019).

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Baca juga: Diduga Manipulasi Data, KPU Lamtim Dilaporkan Caleg Gerindra ke Bawaslu

“Kami hadir di Pemkab Lamtim untuk  melaporkan terkait persiapan pilkada untuk 2020 kepada Plt Bupati Zaiful Bokhati,”ungkap Andri Oktavia Ketua KPU Lamtim usai menggelar audiensi.

Dikatakan bahwa tahapan Pilkada serentak 2020 rencananya ditetapkan pada tanggal 23 September 2020, artinya waktu tersebut sudah masuk tahapan pemungutan suara. Sementara Lampung Timur ikut melaksanakan Pilkada serentak di 2020.

Menurutnya tujuan bertemu Plt Bupati Lamtim, tujuannya tidak lain untuk melaporkan terkait Pilkada serentak 2020 terutama soal persiapan angggaran, support pemerintah daerah terhadap KPU untuk pelaksanaan pilkada.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari kepada wartawan mengakui kehadiran KPU dan Bawaslu Lamtim dalam rangka audensi terkait keperluan anggaran pilkada serentak 2020.

“KPU dan Bawaslu melaporkan terkait dengan pilkada serentak tentu nya memerlukan anggaran yang mana estimasinya telah mereka sampaikan baik itu di APBD perubahan dan APBD murni.”tegas Zaiful.

Dia berharap kepada KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menghasilkan yang terbaik buat Lampung Timur. Soal support imbuhnya Pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik.

“Pemerintah daerah berharap kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan harapan bahwa pilkada ini bisa berjalan dengan aman, tertib, damai serta dapat menghasilkan yang terbaik buat Lampung Timur.”tegasnya.  (Abu Umar)