Scroll untuk baca artikel
Hukum & KriminalLampung

DUH, Diam-diam Sidang Kekerasan Wartawan di Tanggamus Sudah Digelar, Dicurigai Ada ‘Permainan’

×

DUH, Diam-diam Sidang Kekerasan Wartawan di Tanggamus Sudah Digelar, Dicurigai Ada ‘Permainan’

Sebarkan artikel ini
Suasana di PN Kota Agung, Tanggamus, wartawan mengaku kecolongan karena menunggu pelaksanaan sidang terdakwa penganiayaan wartawan oleh Kakon Way Nipah, ternyata telah digelar diam-diam Rabu 27 September 2023
Suasana di PN Kota Agung, Tanggamus, wartawan mengaku kecolongan karena menunggu pelaksanaan sidang terdakwa Kakon Way Nipah, ternyata telah digelar diam-diam Rabu 27 September 2023

WAWAINEWS.ID – Pengadilan Negeri (PN) Kota Agung, Tanggamus diam-diam menggelar sidang kasus kekerasan terhadap wartawan media ini dengan terdakwa Kepala Pekon Way Nipah,  Pematangsawa Apriyal yang digelar secara diam-diam.

Padahal sejumlah wartawan di Tanggamus telah hadir di PN Kota Agung sejak pagi untuk menyaksikan sidang dengan agenda mendengar jawaban terkait penyampaian eksepsi oleh terdakwa Apriyal yang disampaikan minggu lalu.

Scroll untuk baca artikel

Diketahui sesuai jadwal harusnya sidang digelar pukul 10.00 WIB. Tapi hingga waktu tersebut tidak ada pemberitahuan, namun tiba-tiba ada wartawan melihat terdakwa Kakon Way Nipah bersama sejumlah orang keluar dari ruang sidang.

BACA JUGA : Sidang Eksepsi, Kakon Way Nipah Bela Diri Sebut Dakwaan JPU Salah Tak Sesuai dengan Kejadian

Pimpinan Redaksi Harian Teropong, Adi Putra Amril mengaku kecolongan, pasalnya ia tidak tahu proses sidang kasus kekerasan terhadap wartawan oleh oknum kepala pekon telah selesai digelar di ruang sidang.

“Waduh kecolongan, kita ga tahu sidang sudah selesai, biasanya kan  dikasih tahu oleh pihak pengadilan kalau sidang mau dimulai, ini tiba-tiba ada yang ngasih tahu bahwa sidang telah selesai, jadi curiga ne,” kata Adi, Rabu 27 September 2023.

BACA JUGA : Sidang Perdana Penganiayaan Wartawan di Tanggamus, Kakon Way Nipah Keberatan dengan Dakwaan JPU

Adi menerangkan, sekitar pukul 10.00 WIB, dirinya bersama wartawan yang lain stanby atau siap-siap untuk meliput sidang kasus kekerasan terhadap wartawan, namun tidak diberi tahu hingga sekitar pukul 10.30.

“Jadwalnya kan jam sepuluh, dan kami tunggu sampai sekitar jam setengah sebelas ga ada yang ngasih tahu dari pihak pengadilan, tiba-tiba ada rekan wartawan melihat Apriyal didampingi Kakon Sukajaya Dul Karim dan Ketua Apdesi Tanggamus keluar dari ruang sidang,” terang Adi curiga ada permainan agar luput dari perhatian wartawan.

BACA JUGA : Kakon Way Nipah Tersangka Penganiayaan Wartawan di Tanggamus Jadi Tahanan Kota

Saat dikonfirmasi bagian resepsionis pengadilan mengaku juga tidak tahu bahwa proses sidang sudah selesai.