Scroll untuk baca artikel
Lampung

Gempa, Warga Telukbetung Berhamburan Mengungsi Mencari Ketinggian

×

Gempa, Warga Telukbetung Berhamburan Mengungsi Mencari Ketinggian

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Gempa Magnitudo 7,4 di Banten, membuat warga Teluk Betung, Kota Bandar Lampung berhamburan keluar rumah. Mereka panik dan berlarian menuju kantor Gubernur dan Polda Lampung khawatir terjadi tsunami.

Gempa terjadi sekitar pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). Pantauan Jalan Laks. Malahayati, menuju arah Chandra warga yang panik khawatir gempa susulan berhamburan ke jalan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki menunju ketinggian.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Gempa, terasa sampai di lampung warga Telukbetung, Bandar Lampung berhamburan keluar rumah menuju kantor Gubernur dan Polda Lampung. (F. Wahid)

“Gempanya terasa banget, goyangnya makanya kami keluar dan lari. Khawatirnya gempa susulan dan tsunami,”ujar warga mengenakan pakaian seadanya menuju ke kantor Gubernur yang tidak jauh dari lokasi Teluk Betung.

Udin, warga lainnya mengaku goyangan gempa sangat terasa di Teluk Betung meski tidak sampai satu menit tapi ayunannya sangat terasa. Dia mengakun spontan langsung mengambil kendaraan mengajak anak isteri ke Polda Lampung yang lokasinya lebih tinggi.

Pantauan di jalan, terlihat warga keluar rumah dan memenuhi jalan menuju ke tempat lebih tinggi. Mereka banyak memilih mengungsi ke sekitar kantor Gubernur Lampung yang berada diketinggian dan memiliki lahan kosong yang luas. Terlihat warga hanya mengenakan pakaian seadanya daster dan lainnya layaknya di dalam rumah.

Sampai saat ini belum di ketahui potensi gempa di lampung menelan korban jiwa atau bangunan. Warga masih dicekam kekhawatiran gempa susulan atau tsunami. (Wahid)