Scroll untuk baca artikel
Megapolitan

Golkar Jakarta Timur Bantu Korban Kebakaran Duren Sawit

×

Golkar Jakarta Timur Bantu Korban Kebakaran Duren Sawit

Sebarkan artikel ini
Ketua PK Duren Sawit Agus Effendi beserta jajaran mendatangi langsung lokasi memberikan bantuan untuk korban kebakaran ( 1/6/23)
Ketua PK Duren Sawit Agus Effendi beserta jajaran mendatangi langsung lokasi memberikan bantuan untuk korban kebakaran ( 1/6/23)

WAWAINEWS.ID – Golkar Jakarta Timur, DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Duren Sawit yang terjadi akhir Mei lalu.

Kebakaran pada Selasa (30/5/2023) pukul 02.44 WIB di Jalan Lingkar Duren Sawit, RT 01/RW 04, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur masih membutuhkan bantuan.

Scroll untuk baca artikel

Berdasarkan data sementara dari Sudin Sosial Jakarta Timur tercatat sebanyak 143 warga korban kebakaran yang kini mengungsi di tenda darurat dekat lokasi kebakaran terjadi.

BACA JUGA : Agus Effendi Putra Lampung Dilantik jadi Wakil Ketum DPP KNPI

Ketua  RW 04, Bapak Lenggono mengatakan warganya yang kini mengungsi tersebut masih membutuhkan bantuan pakaian, seragam sekolah, makanan,  dan yang terpenting air bersih.

Partai Golkar Jakarta Timur melalui Ketua PK Duren Sawit Agus Effendi beserta jajaran mendatangi langsung lokasi kebakaran ( 1/6/23) untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian, makanan, dan sembako yang diseahkan kepada perwakilan pengurus RW 04.

BACA JUGA : Mengenal Profil Rita Yusrita Basit, Balon Caleg Golkar dari Dapil Lampung 1

“Kami hadir untum melihat langsung kondisi masyarakat terdampak kebakaran, kami turut prihatin atas kejadian ini. Semoga korban tabah dan sabar menerima ujian ini,”ungkap Agus.

Terlihat juga Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta didirikan  Duren Sawit, Jakarta Timur. Ketua RT 001/RW 04 Kelurahan Duren Sawit bernama Ramli mengungkapkan, posko pengungsian itu didirikan di sana pasca-kebakaran terjadi.

Mereka langsung terjun ke lokasi dan koordinasi dengan RT untuk mendirikan tenda,” ungkap Ramli di lokasi.

BACA JUGA : Golkar Duren Sawit Lakukan ‘upgrading’ pengurus sambut 2024

Tidak lama setelah tenda didirikan, warga korban kebakaran langsung mengungsi. Bantuan pun disalurkan.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, nasi kotak, susu, diaper, tikar, dan Nasi kotak diberikan tiga kali sehari.

“Bantuan yang disalurkan berasal dari BPBD DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI), Baznas DKI Jakarta, Dinas Sosial, dan warga setempat,” kata Ramli.

BACA JUGA : Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar, Fokus jadi Youtuber?

Pengungsi butuh seragam sekolah dan susu Ramli mengatakan, pihaknya terbuka bagi warga di luar RT 001/RW 04 Kelurahan Duren Sawit yang ingin memberikan bantuan. Mereka bisa langsung mengunjungi posko pengungsian di Jalan Lingkar Duren Sawit. Bantuan apa pun akan diterima.