Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Ike Edwin, Didorong Maju Kontestasi Ketua KPK

×

Ike Edwin, Didorong Maju Kontestasi Ketua KPK

Sebarkan artikel ini
Irjend Pol. Ike Edwin, SH, MH

wawainews.ID, Jakarta – Forum Mahasiswa Lampung (Formal) Jakarta, meminta mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Ike Edwin mencalonkan diri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sosok Bangsawan Tinggi dari Kepaksian Skala Brak ini memiliki reputasi yang baik dalam kariernya di dunia kepolisian

Ketua Formal Jakarta Darwan mengatakan, pimpinan KPK mendatang harus kredible, berani menjunjung tinggi kebenaran dan tidak pandang bulu. “Pimpinan KPK mendatang harus kredible, berani menjunjung tinggi kebenaran dan tidak pandang bulu,” tegas Darwan melalui siaran persnya, Minggu (26/5/2019).

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Baca Juga: Ike Edwin: Lampung Sebagai Wilayah Laternatif Pemindahan Ibu Kota

Salah-satu indikasi memimpin KPK adalah tokoh atau sosok yang memiliki track record yang bersih dan baik. Menurut Darwan yakni, di tubuh Polri ada sosok yang berpengalaman di tindak pidana korupsi.

“Menurut Saya, Irjen Pol Ike Edwin yang kini menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik sangat layak dan tepat jika menjadi Pimpinan KPK. Karena berpengalaman di bidang Tipikor. Beliau saat menjabat Dirtipikor Bareskrim Polri, mampu membongkar kasus Gayus Tambunan, dan menaikan anggaran Dittipidkor 10 kali lipat demi kinerja maksimal di Direktorat yang dipimpinnya kala itu,” kata Darwan.

Tidak hanya itu dari serangkaian jabatan yang diemban sejak Kapolwil Surabaya (Sekarang Kapolrestabes Surabaya-red), Kapolres Metro Jakarta Pusat, hingga menjadi Kapolda Lampung memberikan bukti dan kinerja luar biasa bagi masyarakat. Sehingga saat dipindahkan dari Kapolda ke Mabes Polri, tidak sedikit tokoh adat dan tokoh masyarakat keberatan.

“Sistem yang dibangun Irjen Pol Ike Edwin saat memimpin Lampung adalah sistem keterbukaan. Berkantor di luar adalah salah satu cara jitu untuk transparan, sehingga tidak ada jarak antara Kapolda dengan masyarakat. Kapanpun masyarakat mengadu bisa langsung disampaikan ke Kapolda”, Imbuh darwan.

Sehingga Darwan menyakini, Beliau adalah salah satu Sosok yang layan dan patut dipilih sebagai pimpinan KPK.

Dorongan juga disampaikan Raja Skala Brak dengan menilai sosok kepemimpinan dari Irjen.pol DR. Drs. Ike Edwin, SH. MH ujar Raja Sekala Brak Kepaksian belunguh Puniakan Dalom Beliau Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak ke-27.

sebagai sosok yang Cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi, dan memiliki reputasi yang baik dalam kariernya di dunia kepolisian, Ike Edwin yang merupakan salah satu pati Polri dengan pangkat jenderal bintang dua aktif tersebut memiliki peluang yang besar untuk menjadi pimpinan KPK terlebih lagi dirinya pernah menjabat sebagai Dir Tipikor Bareskrim Polri, dan berpengalaman dalam menyelesaikan perkara-perkara korupsi.

Berbekal pengalaman tersebut, raja sekala brak kepaksian belunguh sangat meyakini bahwa dibawah kepemimpinan ike edwin, KPK akan semakin maju dan sukses dalam mewujudkan pemerintahan yang jujur dan bersih dari tindak pidana korupsi.

Sekali lagi saya sebagai tokoh adat, sebagai pemimpin tertinggi dalam adat di kerajaan adat paksi pak sekala brak kepaksian belunguh mendukung penuh ike edwin untuk mencalonkan diri menjadi ketua KPK RI. (Pb/red)