Scroll untuk baca artikel
LampungPolitik

NasDem Tanggamus Dukung Tunjangan BHP Tanggamus Disesuaikan

×

NasDem Tanggamus Dukung Tunjangan BHP Tanggamus Disesuaikan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Tanggamus Kurnain hadir ditengah dialog bersama BHP se-Kecamatan Gisting, pada Jumat (27/5/2022) - foto Arzal

WAWAINEWS – Mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, hadir ditengah dialog yang digelar oleh Badan Himpunan Pemekonan (BHP) di balai Pekon Purwodadi, Gisting, Jumat (27/5/2022).

Dialog itu juga turut hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tanggamus dari Fraksi NasDem Kurnain, Ketua Komisi IV Jhony Wahyudi, Camat Gisting dan para Ketua BHP.

Scroll untuk baca artikel

Suami Bupati Tanggamus Dwi Handajani, dalam dialog tersebut menyampaikan terkait intensif bagi BHP akan ada penyesuaian. Hal itu menjawab keresahan BHP terkait tunjangan.

Dikatakan bahwa kenaikan tunjangan yang menjadi harapan BHP untuk bisa disesuaikan telah disetujui Bupati Tanggamus, tapi imbuhnya kemungkinan akan dimulai pada 2023 mendatang.

“Alhamdulillah responnya baik, bupati akan berupaya menaikkan tunjungan BHP itu di tahun 2023 mendatang, dengan persetujuan DPRD Tanggamus, tentunya” jelas Politisi senior Tanggamus itu.

Dikatakan bahwa fungsi BHP yang sangat penting, dalam kemajuan Pekon. Oleh karenanya harus berjalan maksimal terutama pemahaman tentang anggaran Pekon harus sinkron.

“Untuk menyamakan persepsi tentang anggaran Pekon, tentunya BHP harus diberi pelatihan dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam menambah wawasan dan pengetahuan tentang anggaran agar lebih maksimal dalam menjalankan fungsi” tegasnya.