Scroll untuk baca artikel
KesehatanLampung

Parah, Dikonfirmasi Wartawan Kapus Kotaagung Malah Kirim Bodyguard Temui Jurnalis

×

Parah, Dikonfirmasi Wartawan Kapus Kotaagung Malah Kirim Bodyguard Temui Jurnalis

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Perbuatan tak mengenakkan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanggamus, alih-alih menemui wartawan yang hadir untuk konfirmasi terkait temuan di lapangan salah satu Kepala Puskesmas di Tanggamus, Lampung malah kirim diduga bodyguard.

Kepala Puskesmas Kota Agung tersebut sejak awal dicoba untuk ditemui wartawan memang terkesan menghindar. Parahnya, Kepala Puskesmas yang bernama Theresia Hutabarat itu kirim oknum seperti bodyguar alias preman untuk menemui wartawan di lokasi puskesmas.

Scroll untuk baca artikel

Hal itu membuat salah satu wartawan online yang tergabung di Lembaga Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) meradang.

Kepala Biro Media Informasi Network Kabupaten Tanggamus, Rudi Candra mengatakan dirinya semakin penasaran terhadap Kepala Puskesmas tersebut.

“Sebelumnya saya berusaha konfirmasi, tapi gak pernah ditemui oleh Kepala Puskesnya, bahkan Kepala Puskesnya kirim oknum preman” katanya, Kamis (30/6/22).

Menurutnya, jika tidak ada suatu hal yang disembunyikan dan takut ketahuan kenapa menghindar saat pihak media berusaha konfirmasi agar mendapat penjelasan.

“Saya sudah Empat kali ke Puskesmas itu untuk konfirmasi, kami cuma mau tanya soal pendistribusian obat obatan, kami hanya pengen tahu laporan pemakaian dan lembar permintaan obat (LP LPO)” ujarnya.