Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

Paskibra Black Pink SMAN 14 Raih Juara 1 Tingkat Jabar

×

Paskibra Black Pink SMAN 14 Raih Juara 1 Tingkat Jabar

Sebarkan artikel ini

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Black Pink, SMAN 14 berhasil mengharumkan nama Kota Bekasi setelah mendapatkan juara 1 di ajang lomba Paskibra tingkat Jawa Barat dalam kategori Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang berlangsung di Kota Bandung pada hari Minggu (9/12/2018).

Tidak mudah memang untuk menjadi juara satu dalam lomba yang di ikuti oleh 54 SMA dari Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat tersebut.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

“Kemarin yang di Bandung lebih sulit dibandingkan dari lomba sebelum-sebelumnya, karena ini harus sudah melalui seleksi setiap Kota dan Kabupatennya,” ujar Pembina Paskibra SMAN 14 Kota Bekasi, Dewi Ratnawati, Rabu (12/12).

Dikatakan Dewi, selain latihan rutin seminggu tiga kali juga diperlukan persiapan jasmani dan kesiapan mental sebelum menghadapi lomba.

“Ada latihan rutin juga seminggu tiga kali. Tapi kalau untuk lomba kemarin dibandung kita full seminggu push, selain mempersiapkan fisik, kita juga mempersiapkan mental, dan dari sisi rohaninya,” terangnya.

Dewi mengungkapkan dalam satu atau dua tahun, ada lomba Nasional tingkat Provinsi SMAN 14 ditunjuk untuk mewakili Kota Bekasi.

“Perwakilan Provinsinya untuk mewakili lomba Nasional, pilihan pertama itu SMAN 14 Kota Bekasi,” ujarnya.