Scroll untuk baca artikel
Lampung

Pilkades Serentak Lamsel, Warga Antusias Memilih

×

Pilkades Serentak Lamsel, Warga Antusias Memilih

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamsel – Warga masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala desa serentak tahun 2019, Rabu (26/6/2019).

Pilkades serentak di Lampung Selatan dilaksanakan di 17 kecamatan dan 131 desa dan di ikuti oleh 435 calonkades. Pengaman langsung dilakukan oleh TNI dan Polri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pantauan di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas, warga sejak pagi sudah memadati Balaidesa setempat untuk memberikan hak pilihnya. Karim (37), warga setempat mengaku ikut meluangkan waktu untuk memberikan hak pilih.

Baca juga: Pilkades Serentak di Lamsel, Logistik Sudah Terkirim Semua

Begitupun di desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, antusiasme warga membludak. Meskipun pencoblosan akan dimulai pukul 07.30 WIB, warga yang memiliki hak suara sudah berkumpul di Balai Desa setempat.

Antrean cukup panjang menuju bilik suara terjadi di Desa Sidomulyo. Warga mengeluhkan keterbatasan bilik suara. Mereka khawatir semua warga setempat yang memiliki hak suaratidak dapat memilih karena waktu habis.

“Harusnya bisa dibuat lebih banyak bilik suara dengan melibatkan banyak panitia. Sehingga tidak terjadi antrean panjang begini,”ungkap Agus.

Mantan kepala desa Sidomulyo Agus, yang kini terpilih sebagai Anggota DPRD Lamsel pada Pileg lalu, mengaku terkenang saat pencalonan Pilkades dimasanya. Dia berharap pelaksanaan Pilkades di Sidomulyo secara keseluruhan bisa berjalan kondusif dan lancar.

“Harapannya Pilkades serentak di Lamsel, bisa memunculkan pemimpin visioner untuk membawa pada kebaikan desa. Siapapun yang terpilih harus dihormati karena itu proses demokerasi,” pungkasnya mengatakan rakyat sebagai penentu pemimpinnya. (whd)