Scroll untuk baca artikel
Sosial

Polisi dan Warga Bangun Lagi Rumah Suwito yang Ambrol di Pekon Dadapan

×

Polisi dan Warga Bangun Lagi Rumah Suwito yang Ambrol di Pekon Dadapan

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Rumah Suwito, bujangan 55 tahun, warga Dusun Dapadan 3, Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, ambrol pada Sabtu malam (30/1/2021). 

Hujan diketahui turun menerpa kampung setempat dengan entitas sementara kondisi rumah Suwito sendiri memang sudah tua, miring dan memprihatinkan, diperkira hujan menggerus tanah hingga membuat rumahnya ambrol.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Rumah Suwito Ambrol pukul 22.00 Wib. Beruntung, korban yang saat itu berada di dalam rumah di temukan dalam kondisi selamat,” kata AKP Takarinto mewakili Kapolres Tanggamus AKP Oni Prasetya,

Melihat kondisi itu warga bersama anggota Polsek Sumberejo, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus telah mendatangi TKP, guna melakukan identifikasi serta memberikan bantuan sekaligus gotong royong mendirikan kembali rumah korban secara swadaya.

AKP Takarinto berharap korban dapat kembali menempatinya dengan nyaman. Ia pun memberikan bantuan kepada korban berupa beras dan mie instan.

Rudi Hartono selaku tokoh pemuda Pekon Dadapan mengatakan, bahwa kondisi rumah yang Suwito memang sudah tua dan lapuk termakan usia, rumah ambruk karena tidak kuat menahan hujan dan angin.

Menurut Rudi, Suwito masih berstatus bujangan tinggal di rumah tersebut seorang diri, sehari-hari kegiatannya penggali pasir hitam di samping rumahnya.

“Sehari-hari bekerja mencari pasir hitam tidak jauh dari rumahnya untuk menyambung hidup. Sebelum adiknya meningal dunia makan sehari-harinya disiapin adiknya,” ucapnya. (*)