Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

RSUD A. Yani Metro, Sudah Bisa Tangani Penyakit Jantung

×

RSUD A. Yani Metro, Sudah Bisa Tangani Penyakit Jantung

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Metro – Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Achmad Pairin, mengklaim bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, saat ini, sudah bisa menangani penyakit jantung.

“Penyebab kematian tertinggi itu sementara ini penyakit jantung, stroke, dan diabetes militus. Berkaitan dengan jantung, di RSUD Ahmad Yani sudah bisa menangani penyakit itu,” kata dia, Senin, (6/5/2019)

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan, RSUD A Yani sudah bisa melakukan pemasangan alat pacu jantung, pompa jantung dan ring jantung, dimana di RSUD A Yani memiliki dua dokter spesialis jantung.

“Yang belum bisa kita lakukan hanya operasi jantung. Kalau ring, pompa, dan pacu jantung sudah bisa dilakukan di sini. Peralatan di RSUD A Yani juga sudah ada,” katanya lagi.

Menurutnya, di Provinsi Lampung baru tiga rumah sakit yang menangani penyakit jantung yakni RS Bumi Waras, RSUD Abdul Moeloek dan RSUD Ahmad Yani.

“Di Lampung baru ada tiga rumah sakit, dan alhamdulillah kita menjadi salah satunya,” ucapnya.

Ia menambahkan, kedepan Pemkot Metro akan menambah peralatan di RSUD Ahmad Yani, pasalnya rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit kebanggaan Kota Metro dan juga rumah sakit rujukan. (Ant)