Scroll untuk baca artikel
AdvertorialLampung

Wagub Lampung Timur Azwar Hadi Minta Angka Stunting Tahun Ini Turun 14 Persen

×

Wagub Lampung Timur Azwar Hadi Minta Angka Stunting Tahun Ini Turun 14 Persen

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi berpidato saat Pertemuan Review kinerja tahun 2022 Konvergensi Stunting Kabupaten Lampung Timur bertempat di Aula atas Setdakab setempat, Selasa 14 Maret 2023

WAWAINEWS.ID – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak seluruh lapisan bersama melakukan penurunan angka stunting di kabupeten setempat hingga 14 persen untuk menuju Lampung Timur Berjaya.

“Saat ini terdapat di 25 desa, mari bersama mencegah stunting dengan melakukan evaluasi Melalui kegiatan konvergensi yang memerlukan koordinasi lintas program dan lintas sektor OPD,”ungkap Azwar Hadi Selasa 14 Maret 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Patut Dicontoh Bestie, Keuangan Sulit Tapi KONI Lamtim Pasang Target 3 Besar di Porprov 2022

Diketahui bahwa Wabup Lampung Timur Azwar Hadi, membuka Pertemuan Review kinerja tahun 2022 Konvergensi Stunting Kabupaten Lampung Timur bertempat di Aula atas Setdakab Lampung Timur.

Hal itu sebagai upaya dalam pencegahan stunting dengan bersinergi dan bekerjasama menuju Lampung Timur Berjaya.

Menurutnya saat ini di wilayah Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2022 lalu terdapat 25 desa yang merupakan salah satu lokasi fokus locus penangangan stunting. Sementara, untuk di tahun 2023 ini ada penurunan lokus menjadi 15 desa.

BACA JUGA: Pemkab Lamtim, Siapkan Rp250 Miliar Buat Infrastruktur Jalan

Dalam penanganan stunting ini terdapat 8 aksi konvergensi data awal yang dikumpulkan pada analisis situasi di awal tahun yang dipantau secara berkala.

“Evaluasi pelaksanaan intervensi percepatan penurunan stunting sudah dilaksanakan baik pada tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa,”tegasnya mengatakan tapi hal itu belum dapat mengatasi permasalahan sampai pada akarnya.