Wisata

Wajah Baru Kampung Wisata Otak-otak di Bintan, Ayo Mampir!

×

Wajah Baru Kampung Wisata Otak-otak di Bintan, Ayo Mampir!

Sebarkan artikel ini
Kampung Wisata Otak-otak di Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri di tahun 2023 lalu kini kian menarik dan nyaman,
Kampung Wisata Otak-otak di Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri di tahun 2023 lalu kini kian menarik dan nyaman,

BINTAN – Pulau Bintan yang dikenal dengan potensi spot wisata laut, hingga menjadi salah satu kawasan favorit tujuan wisata di Kepulauan Riau terus berbenah.

Penataan lokasi wisata jadi prioritas utama baik oleh kabupaten dan Provinsi sendiri, tak terkecauli Kampung Wisata Otak-otak untuk menjadi lebih menarik dan memberi kenyamanan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Seperti Kampung Wisata Otak-otak di Sei Enam, di Bintan Timur, Kabupaten Bintan telah selesai dilakukan penataan oleh Pemprov Kepri di tahun 2023 lalu.

Hasilnya pun membuat wajah kampung itu, terlihat semakin indah dan nyaman untuk dipandang baik bagi warga lokal atau wisatawan dari daerah lain dan luar negeri.

BACA JUGA :  Sandiaga Uno: Bintan Miliki Kawasan Pariwisata Kelas Dunia

Di pintu masuk kampung Wisata Otak-otak yang menjadi pusat kuliner otak-otak di Kabupaten Bintan itu, kini sudah dilengkapi gapura unik yang berbentuk kerucut.

Selain itu, kios-kios yang menjual otak-otak di kawasan tersebut kini juga sudah terlihat lebih rapi dan tertata. Di setiap kios-kios tersebut juga sudah dipasang nama yang dilengkapi dengan lampu serta berbagai macam logo.

Menurut Rahim, selaku pemilik kios Otak-otak Mak Long, mengakui bahwa, penataan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri, memberi dampak positif pengunjung menjadi semakin nyaman ketika datang berbelanja di tempatnya.

“Banyak yang bilang sekarang terlihat lebih nyaman dan bersih dibandingkan sebelumnya. Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari Pemprov Kepri,” katanya, sebagaimana dilansir wawai news Minggu (28/1/2024).

BACA JUGA :  Cycling de Jabar: Pesepeda Diajak Jadi Agen Pariwisata

Ppenataan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri itu juga turut berdampak positif terhadap pendapatannya. Karena, sejak wajah kampung itu berubah, ada peningkatan wisatawan yang berkunjung.

“Alhamdulillah, sekarang ada peningkatan. Terutama hari Sabtu dan Minggu,” sebutnya.

Terpisah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyampaikan, penataan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri tersebut, bertujuan untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri khususnya ke Kabupaten Bintan.

“Tempat-tempat seperti inilah yang disenangi dan dikunjungi oleh turis-turis,” katanya.

Dia menegaskan, penataan kawasan itu juga bertujuan agar kawasan tersebut menjadi lebih modern, namun tidak menghilangkan kearifan lokal di sana.

“Jadi penataan kampung ini menjadi wisata kuliner khas Sungai Enam seperti otak-otak beserta dengan ornamen bangunannya Melayu yang menjadi penunjang dan spot berswafoto,” tuturnya.***