Scroll untuk baca artikel
EkonomiPendidikan

Wirausaha Muda Harus Jeli Menemukan Peluang, Setiap Krisis ada Kesempatan

×

Wirausaha Muda Harus Jeli Menemukan Peluang, Setiap Krisis ada Kesempatan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UKM Siti Azizah, berpesan agar wirausaha muda harus lebih jeli menemukan peluang. Menurutnya dibalik situasi krisis ada kesempatan yang tidak dilihat orang lain.

Situasi yang berubah tidak ideal (akibat krisis, bahkan terimbas resesi) adalah momentum bagi produsen, penjual, pemasar dan wirausahawan untuk belajar lagi model bisnis.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Jarak Sebut Serapan Anggaran 2020 di Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian Tanggamus, Janggal?

“Road to be Young Entrepreneur telah memfasilitasi lebih dari 1.800 wirausaha untuk diberikan Softskill Pra Pendampingan Wirausaha dan Konsultasi Bisnis, sehingga dapat menjaring potensi wirausaha muda, ” Ungkapnya saat membuka kegiatan road to be young entrepreneur di Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Jumat 18 November 2022.

Road to be young entrepreneur merupakan program Deputi Kewirausahaan dalam mensukseskan program nasional kewirausahaan. Road to be young entrepreneur telah Fasilitasi lebih dari 1.800 Wirausaha Muda.

Kali ini, selain dihadiri oleh Deputi Kewirausahaan, acara pembukaan ini dihadiri oleh Destry Anna Sari, SH selaku Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Banten. Dr. Suhendra, MM Sekretaris Eksekutif PPEPM UIN Syarif Hidayatullah.

Kegiatan Road to be Young Entrepreneur khususnya terkait Kapasitas Bisnis Bagi Wirausaha melalui Konsultasi Bisnis ini menghadirkan 3 narsumber kompeten Riki Sonjaya selaku Entrepreneur Muda dan Mentor kewirausahaan yang banyak membahas tentang pentingnya menjadi wirausaha, kiat menjadi wirausaha muda hingga sukses story wirausaha yang bisa membangkitkan semangat peserta.

Dosen Ekonomi UIN Sarif Hidayatullah Ciputat, Cut Erika Ananda melalui materi tentang digital marketing menyampaikan saat ini usaha harus berubah ke digita banyak orang sukses namun tidak terlihat secara fisik usahanya.