Scroll untuk baca artikel
Lampung

Zaiful Bokhari: ASN Lamtim Harus Tingkatkan Kedisiplinan

×

Zaiful Bokhari: ASN Lamtim Harus Tingkatkan Kedisiplinan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, secara tegas meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkunganya tanpa terkecuali dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan belaku jujur.

“Saya mengharapkan kepada seluruh aparatur di Lampung Timur ini untuk bersikap jujur dan bertugas sesuai dengan aturan. Seluruh OPD saya minta untuk melakukan absensi fingerprint (Sidik Jari),”tegas Zaiful, dalam pengarahannya Senin (24/6/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Pemprov Lampung, Berkomitmen Bayarkan DBH Tanpa Hutang

Dikatakan soal absensi tidak boleh ditawar-tawar lagi. Ia ingin semua perangkat daerah berlaku disiplin untuk melihat mereka yang punya kemampuan. Ia menjanjikan reward bagi ASN disiplin dan berprestasi untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempat itu juga secara tegas dia mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya tidak ada istilah jual beli jabatan. Jika hal tersebut terjadi diketahui olehnya maka kedua pihak akan di non job kan.

“Disini saya tegaskam tidak ada istilah jual beli jabatan selama kepemimpinan saya. Jika terjadi dan saya mengetahuinya terima saja resikonya,”tegasnya.

Dia meminta ASN di Lamtim lebih kreatif dan punya kemampuan lebih untuk menjalankan tugas. Ikuti saja aturan imbuhnya dalam bekerja, termasuk dirinya jika salah memberi tugas tidak sesuai aturan maka ASN wajib tidak menjalankan.

Terkait pelayan tingkat kecamatab Zaiful juga mengatakan akan sering turun ke lapangan untuk mendengar langsung aspirasi keluhan masyarakat

“Pertemuan nemui nyimah tingkat kabupaten kedepan akan kita lakukan di kecamatan, dan pada nemui nyimah itu yang terkait dengan pelayanan masyarakat seperti capil, kesehatan, dan lainnya harus ikut hadir dalam kegiatan tersebut,”pungkasnya dihadapan OPD Lamtim. (Abu Umar)