Scroll untuk baca artikel
BudayaLampungLintas Daerah

Anies Dianugerahi Gelar Adat Tuan Penata Negara

×

Anies Dianugerahi Gelar Adat Tuan Penata Negara

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS Masyarakat adat Megow Pak Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan gelar adat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di sesat Agung setempat, Minggu (8/5/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan  menerima Gelar Adat Tuan Penata Negara dari masyarakat adat Tubaba.

Scroll untuk baca artikel

Anie pun terlihat menggunakan pakaian adat khas Pepadun lengkap dengan kopyah mas dan terus menebar senyuman khasnya saat prosesi penganugerahan gelar adat.

Anies pun mengakui, sejarah pertama kali ke Tubaba saat mengantar puluhan sarjana berprestasi dalam program Indonesia Mengajar.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri saya bisa kembali datang ke Tulangbawang Barat,” ujar Anies di di Sesat Agung Bumi Gayo, Tubaba, Minggu (8/5).

Anies mengatakan Umar Ahmad adalah bupati visioner yang mau menerima dan mendukung dunia pendidikan.

“Atas penganugerahan gelar adat kehormatan ini saya mengucapkan terima kasih, terima kasih, semoga ini bukan akhir dari segalanya,” ucapnya.

Anies juga menyampaikan doa dan apresiasi semoga kelak Umar Ahmad selalu sehat, panjang umur dan kelak dapat terus mengabdi dan berkiprah baik di Tubaba maupun Lampung, bahkan Indonesia.

“Ini sejarah yang tidak dapat saya lupakan, semoga ini adalah suatu kebaikan untuk kami berdua. Doakan kami dapat mengakhiri masa jabatan dengan baik, Husnul Khatimah,” pinta Anies.***