Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Festival Desa Srimenanti, Kenalkan Budaya dan Pariwisata

×

Festival Desa Srimenanti, Kenalkan Budaya dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Melalui festival Desa Srimenanti, Kecamatan Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, mengenalkan budaya dan potensi wisata desa yang ada. Ribuan warga pecah menghadiri festival dalam rangka HUT ke 65 desa Sri Menanti.

“Melalui kirab budaya dan festival desa Sri Menanti, tujuannya untuk mengangkat potensi wisata dan mengenalkan budaya yang ada,”ujar Kepala Desa Sri Menanti, Sunardi, Kamis (8/8/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakannya festival desa ini juga dalam rangka menyambut Hut RI ke 74 yang diselaraskan dengan ulang tahun desa ke 65.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada seluruh warga di Desanya, untuk terus meningkatkan keamanan desa dan menjaga toleransi warga. Menurutnya, warga desa Srimenanti, dihuni beragam etnis suku dan agama.

Lebih lanjut dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat bersinergi dalam membangun potensi yang ada di desa Srimenanti, terutama soal bidang budaya dan wisata seperti Jembatan.

“Kami saat ini, terkendala karena saran jalan masih onderlah. Harapannya, tahun ini bisa diaspal, dan telah diajukan permohonan melalui Dinas PU melalui DPRD Lampung Timur,”tandasnya.

Paniati pelaksana kegiatan agus supriyono (46), kepada wawainews, menyampaikan bahwa perayaan HUT Desa Srimenanti ke 65 terselenggaran dengan jumlah panitia 32 orang.

Berbagai kegiatan dilaksanakan mengisi HUT desa ke 65 seperti karnaval, lomba baris berbaris dengan melibatkan pelajar, pameran hasil pertanian dan mengenalkan potensi wisata desa yang terus dikembangkan. (Abu Umar)