Scroll untuk baca artikel
Info WawaiLintas Daerah

Gempa 4,3 Magnitudo di Bogor Rusak Puluhan Rumah di Pamijahan 

×

Gempa 4,3 Magnitudo di Bogor Rusak Puluhan Rumah di Pamijahan 

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi terdampak gempa sekaligus memberikan semangat dan bantuan ke masyarakat

WAWAINEWS.ID – Gempa bumi berkekuatan 4,3 magnitudo melanda Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rusak puluhan rumah dan warga harus bertahan di pengungsian.

Dilaporkan dampak gempa ada 77 KK 260 jiwa terdampak. Namun  tidak ada korban jiwa. Sebanyak 52 Unit rumah rusak ringan, 18 unit rumah rusak sedang dan 7 unit rumah rusak berat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Tanggamus Dilanda Gempa Berkuatan 4,0 M

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi terdampak gempa sekaligus memberikan semangat dan bantuan ke masyarakat.

Bey melakukan peninjauan langsung terhadap korban bencana alam, terutama di empat kampung di desa tersebut, sekaligus membantu memfasilitasi pembangunan dapur umum, mandi cuci kakus (MCK).

“Alhamdulilah Kabupaten Bogor sangat respons dalam penanganan bencana ini, itu yang harus kita tunjukkan sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bey, Sabtu, (9/12/2023).

BACA JUGA: Gempa Turki-Suriah, Jumlah Korban Jiwa Dilaporkan Sudah Capai 46 Ribu Jiwa

Bey juga mengajak semua masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk fokus pada upaya antisipasi bencana alam.

Dia mengingatkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, karena tadi masih terjadi gempa susulan yang menambah jumlah pengungsi ke tenda darurat.