Scroll untuk baca artikel
Lampung

Jalintim Penghubung Lampung-Sumsel, Putus Total

×

Jalintim Penghubung Lampung-Sumsel, Putus Total

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Jalan penghubung Km 200 Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang menghubungkan Lampung-Sumatera Selatan (Sumsel) putus sehingga arus kendaraan lumpuh total sejak Senin dini hari (17/6).

Semua jenis kendaraan tidak dapat melalui jembatan penghubung akibat ambrolnya jembatan yang berada di perbatasan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain itu, truk tronton yang memiliki pangang dari depan hingga bak belakang 8,8 meter warna hijau terjebak di tengah ambrolnya jembatan tersebut.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengimbau kepada pengendara agar melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera.

Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis mengatakan jajarannya langsung berjaga 24 jam untuk mengantisipasi adanya pemalakan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di lokasi kemacetan akibat jembatan ambrol.

Pihak kepolisian meminta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut agar tak ada korban jiwa akibat adanya pihak-pihak yang melakukan kejahatan dengan memanfaatkan kondisi kemacetan.

Jembatan tesebut diketahui putus sendiri berada tepat di Mesuji, Lampung atau hanya 10 meter saja dari perbatasan. Namun akibatnya tidak ada satupun kendaraan yang bisa melintas dari kedua arah.

“Semua kendaraan sudah kita arahkan putar balik. Jembatan sama sekali tak dapat dilalui, itu rusak sudah lama dan sempat digunakan satu arah. Sekarang putus total,” kata Donni.

Sebagai alternatif, Donni menghimbau seluruh kendaraan untuk melintas dari jalan lintas tengah. Mulai Prabumulih hingga Muaraenim karena jembatan memang sama sekali tak dapat dilalui kendaraan.

Saat ini, ada dua kendaraan truk yang masih terjebak di jembatan sejak dini hari tadi. Kedua truk itu pun diketahui membawa cangkang sawit dan semen.

“Kita masih upayakan evakuasi dua truk yang terjebak di jembatan. Personil pun sudah disiagakan untuk keamanan dan mengatur lalu lintas, termasuk memberi arahaan agar.kendaraan melewati jalur alternatif,” katanya. (Nal)