Scroll untuk baca artikel
BudayaKabar DesaLampungPendidikan

Tarian Adat Lampung Iringi Perpisahan Mahasiswa Unila di Pekon Kejadian Tanggamus

×

Tarian Adat Lampung Iringi Perpisahan Mahasiswa Unila di Pekon Kejadian Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Tari piring budaya adat lampung acara perpisahan Mahasiswa KKN Unila di Pekon Kejadian, Sabtu 11 Februari 2023, (foto_rs)

WAWAINEWS.ID – Perpisahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kejadian, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung diiringi tarian khas budaya adat Lampung.

Selain iringan tari-tarian khas budaya adat Lampung, perpisahan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang baru menyelesaikan KKN selama sebulan, rombongan kaum ibu-ibu kosidahan juga ikut memeriahkan.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Tabuh Gamelan dan Tarian Khas Lampung Lepas Kepergian Bandar Sekampung Limo Mego

Pada kesempatan itu, Kepala Pekon Kejadian, Murni menerima cinderamata berupa bingkisan dari Dosen pembimbing Mahasiswa KKN Universitas Lampung Aruf Surtono.

Kepala Pekon Kejadian, Murni mengungkapkan, dimeriahkannya acara perpisahan itu sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih terhadap mahasiswa KKN yang selama sebulan telah menjalin kebersamaan bersama masyarakat.

BACA JUGA: 5 Tradisi Lampung Cukup Populer sampai Akhir Tahun 1990

“Mereka sudah berbagi ilmunya kepada masyarakat di pekon kita, jadi kami pemerintah pekon bersama warga, antusias dan bersama-sama menyelenggarakan acara ini dengan meriah” ungkap Murni saat berada di lokasi acara, Sabtu (11/2/2023)

Murni memaparkan, ilmu yang diterapkan oleh para Mahasiswa selama sebulan dalam melaksanakan KKN di pekonnya semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pekon kejadian.

BACA JUGA: Monumen Gajah di Depan Rumah Dinas Bupati Lamtim Belum Cerminkan Adat Lampung

“Atas nama Pemerintah Pekon Kejadian dan mewakili masyarakat, semoga adek- adek yang KKN dari Unila bisa berhasil dalam menuntut ilmu dan bisa mengabdi serta bermanfaat bagi orang banyak” kata Murni.