Scroll untuk baca artikel
Lampung

20 Pekon di Cukuh Balak Tanggamus Sudah Miliki Ambulance

×

20 Pekon di Cukuh Balak Tanggamus Sudah Miliki Ambulance

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Sebanyak 20 Pekon di Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus telah memiliki ambulance. Hal tersebut merupakan upaya keras dari kepala pekon dan Camat serta Dinas PMD yang telah merealisasikan semua ini.

“Seperti ambulance pekon yang tadi baru diserahkan. Jadi, dari total 20 Pekon di Kecamatan Cukuh Balak maka pada hari ini sudah semua pekon menerima ambulance pekon, 17 jenis mobil dan 3 jenis kapal.” ungkap Bupati Tanggamus Dewi Handajani, saat berkunjung ke Pulau Tabun, Rabu (8/12/2021).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bunda Dewi sapaan akrab Bupati Tanggamus mengapresiasi para kepala pekon dan Camat Cukuh Balak serta Dinas PMD yang telah merealisasikan semua itu.

Dikatakan Bupati Dewi bahwa dalam pemerintahannya terus berkomitmen guna memberikan kesejahteraan, taraf hidup masyarakat secara merata. Pemerintah daerah lanjutnya akan senantiasa berupaya dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan serta merespon apa yang menjadi persoalan masyarakat.

Dalam kunjungannya di Pulau Tabuan ini, Bupati meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran 1.000 orang dan khitanan massal dengan sasaran 50 anak.

Selain itu meninjau pelaksanaan pengobatan gratis bagi warga yang ada di 4 pekon wilayah Pulau Tabuan yakni Pekon Sawang Balak, Suka Banjar, Kuta Kakhang dan Pekon Karang Buah.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi guna memperkokoh kemajuan di Pekon-pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya di Pulau Tabuan. Walaupun semua ini membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Namun perlahan-lahan terus kita lakukan dan tingkatkan,” ucap Bunda Dewi.

Ia berharap agar hasil pembangunan yang telah ada dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik. Agar dapat lebih lama digunakan untuk kepentingan masyarakat.(**)